KS Hadirkan Putra Daerah yang Berkualitas

OPTIMIS: H. Acep Hidayat Komarudin saat diwawancarai terkait visi misinya mencakonkan diri menjadi Caleg, di kantor Indo Wisata, Sumedang, Rabu (23/8). (istimewa)
OPTIMIS: H. Acep Hidayat Komarudin saat diwawancarai terkait visi misinya mencakonkan diri menjadi Caleg, di kantor Indo Wisata, Sumedang, Rabu (23/8). (istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres- PKS Hadirkan Putra Daerah yang Berkualitas* SUMEDANG- H. Acep Hidayat Komarudin, mencalonkan diri menjadi anggota Legistatif dari partai PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Sumedang Dapil 2 dengan nomor urut enam. beliau ingin hadirkan gebrakan “Sumedang Move On”. Hal itu dikatakanya saat dijumpai di kantor Indo Wisata, di Jalan Raya Cimuja , Desa Cimuja, Kabupaten Sumedang, Rabu (23/8).

Lebih jauh H. Acep mengatakan, sebab dirinya mencalonkan diri karena merasa tersentuh akan filosofi Sunda Buhun “Kebo Munding Pakandangan” yang artinya ketika kembali dari luar negeri ingin membantu untuk kemajuan tanah kelahirannya sendiri yaitu Sumedang. Dengan pengalaman, ide, gagasan yang didapat dari bekerja di luar negeri.

“Maka dari itu saya menyalonkan diri sebagai anggota legistatif untuk bikin gerakan Sumedang Move On untuk Sumedang Go International,” ucap H. Acep.

Baca Juga:Kumuh, Sumedang Benahi Terminal Tipe AKandang Domba Hangus Terbakar

Diketahui H. Acep ini merintis karirnya dari dunia pariwisata. Beliau pernah bekerja di Amerika dan Italy selama 17 tahun di bidang Manajemen dan Tourism Perhotelan dengan menguasai enam Bahasa yaitu Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Pranscis dan Portugis.

“Ketika saya pulang ke kampung halaman saya ingin membantu dan menerapkan ilmu saya kepada masyarakat. Khususnya Kabupaten Sumedang dan menyumbang sebagian Ide untuk membantu Sumedang Lebih maju,” paparnya.

Sehingga, lanjut dia, generasi Sumedang itu tidak hanya berkiprah di daerah saja, tetapi berkiprah juga di tingkat nasiona dan mancanegara. Melalui LPK Indowisata Hotel School ini membantu melatih Sumber Daya Manusia (SDM) Sumedang ini khususnya dibidang wisata dan perhotelan.

H.Acep Hidayat Komarudin memiliki tagline dalam pemilu ini yaitu “Sumedang Move On” yang memiliki arti adalah suatu gebrakan untuk keluar dari Zona Nyaman. Kemudian, H. Acep menjelaskan bahwa sebelum menyalonkan diri beliau mempunyai Konsep Tema Imah Bungah untuk menampung aspirasi dari masyarakat Sumedang ke depanya.

“Konsep Imah Bungah ini harap bisa membantu  anak jalanan dan yatim piatu. Salah satu programnya adalah meningkatkan skill mereka seperti barista, welder, cooking class, upgrading Bahasa Inggris, pelatihan UMKM serta pelatihan digital marketing,” pungkasnya. (cr2)

0 Komentar