Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Data Tarik Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Sumedang Jarang Diketahui!

Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Data Tarik Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Sumedang Jarang Diketahui!
Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Data Tarik Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Sumedang Jarang Diketahui! (Google Maps)
0 Komentar

Meski bernama Puncak Damar, namun jalan menuju ke sini tidak terlalu terjal dan Anda tidak perlu mendaki ke puncak Damar.

Rutenya bisa ditempuh dengan sepeda motor atau sepeda biasa untuk mencapai puncak.

Anda bisa memulai perjalanan dari desa Watu Alam dan melanjutkan perjalanan menuju Situreja.

Baca Juga:Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Lengkapnya Disini!Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Jawa Barat? Simak Selengkapnya Wisata Unik Sumedang Spesial HUT RI 78!

Seperti yang telah disebutkan, tiket masuk kompleks ini sangat terjangkau, hanya Rp 4.000/orang.

Hanya dengan Rp 4.000 saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di Waduk Puncak Damar Jatigede. Apalagi Anda bisa leluasa berfoto di kawasan ini.

Puncak Permata Jatigede

Puncak permata ini berada di 44JC+CWQ, Jemah, Kec. Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45377.

keindahan Waduk Jatigede bisa dilihat sejauh mungkin.

Banyak daratan yang menonjol di atas permukaan danau buatan, seperti pulau-pulau kecil di tengah lautan.

Cuaca cerah dan jernihnya air waduk Jatigede menambah keindahan tempat wisata ini.

Sekilas, tempat ini mengingatkan kita pada suasana serupa di Raja Ampat, destinasi wisata indah dan populer di Indonesia bagian timur.

Menara Kujang Sapasang

Menara Kujang Satangan yang megah dan megah yang terletak di pinggir Waduk Jatigede Kabupaten Sumedang menjadi kebanggaan Indonesia.

Baca Juga:Ternyata Inilah Manfaat Olahraga Malam Sama Ayang, Ternyata Bisa Mengatasi Pegal-Pegal!Warna Keramik Kamar Mandi Yang Bagus Makin Semangat Buat Mandi Pagi, Karena Gak Licin!

Berbentuk seperti parang, senjata tradisional Jawa Barat, menara ini tidak hanya menjadi simbol kekuatan fisik tetapi juga mewakili kekayaan sejarah dan budaya Indonesia.

Dengan tinggi kurang lebih 99 meter, menara Kujang Satangan mengukuhkan diri sebagai menara tertinggi dan terbesar di dunia, sebuah bukti inovasi dan kemajuan arsitektur Indonesia.

Keberadaan menara ini dapat memberikan dampak positif bagi industri pariwisata, mengundang wisatawan dalam dan luar negeri untuk menikmati keindahan dan pesona Danau Jatigede serta mempelajari nilai-nilai budaya setempat.

Nah itulah artikel tentang Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Data Tarik Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Sumedang Jarang Diketahui!

0 Komentar