Jatimulya Meriahkan HUT RI Ke 78

Camat Sumedang Utara, Asep Aan Dahlah S Sos Msi., dan Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna S Sos., saat melepas lomba Gerak Jalan Santai pada HUT RI Ke 78 di Desa Jatimulya.
Camat Sumedang Utara, Asep Aan Dahlah S Sos Msi., dan Kepala Desa Jatimulya Entis Sutisna S Sos., saat melepas lomba Gerak Jalan Santai pada HUT RI Ke 78 di Desa Jatimulya.
0 Komentar

KOTA- Mengusung Tema Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Pemerintah Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, menggelar kegiatan Gerak Jalan Santai dan Pentas Seni. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu (28/8), bertempat di lapangan sebrang Kantor Desa Jatimulya.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Desa (Kades) Jatimulya, Entis Sutisna S Sos., dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Forkopimcam Kecamatan Sumedang Utara, tim PKK Kecamatan serta seluruh jajaran Perangkat Desa dan semua warga Desa Jatimulya yang mengikuti lomba Gerak Jalan santai. Pemerintah Desa Jatimulya menyediakan doorprize bagi warga yang ikut berpartisipasi menjadi peserta Gerak Jalan Santai.

Kades Jatimulya Entis Sutisna S Sos mengatakan, tujuan utama kegiatan ini untuk membina gotong royong dan semangat persatuan kesatuan warga. Selain itu mengajak semua warga masyarakat Jatimulya untuk berkreatifitas dan menghormati jasa – jasa para Pahlawan.

Kades bersyukur atas partisipasi dan antusias warganya.

Baca Juga:Demokrat Targetkan Enam Kursi di DPRDSamsat: Pemutihan Segera Berakhir

“Alhamdulillah dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 di desa kami, Jatimulya sangat meriah, partisipasi, kebersamaan dan antusias warga sangat tinggi sekali,” katanya.

Kades menuturkan, rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI Ke 78 ini, dimulai pada tanggal 21 Agustus dengan kegiatan Lomba Kebersihan antar RW, diteruskan pada tanggal 26 Agustus dengan kegiatan Gerak jalan santai, Lomba hiburan serta Kreasi Seni,Ucap Entis.

” Untuk acara puncak yaitu pada hari Minggu di isi dengan kegiatan Lomba Tumpeng antar RW dan Tabligh Akbar dengan Penceramah KH Dedi Saepdin,” ujarnya.

Entis berharap, mudah – mudahan semua rangkaian kegiatan HUT RI Ke 78 ini, bisa lebih menjalin persatuan dan kesatuan serta bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antara pemerintahan Desa dengan warga masyarakat khususnya di Desa Jatimulya,” pungkas Kades.

Ditempat sama Anggota Komisi IV DPRD Sumedang, Willy Jordan Sumardi S Sos., mengapresiasi kegiatan ini.

” Pertama saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumedang khususnya Daerah pemilahan (Dapil) I, sangat mengapresiasi dengan kegiatan-kegiatan di desa, yang tentunya tiap Desa melaksanakan kegiatan gebyar kemerdekaan HUT RI Ke 78 ini, meskipun kita semua tahu kondisi ekonomi di masyarakat kita sekarang yang baru pulih dari Covid-19, tapi allhamdulillah dengan antusias dan kebersamaan masyarakat kegiatan ini bisa terwujud dan terlaksana dengan meriah ,” ucapnya.

0 Komentar