Sejarah Nasi Goreng Yang Ternyata Berasal Dari Negara China, Kok Bisa Ya?

Sejarah Nasi Goreng Yang Ternyata Berasal Dari Negara China, Kok Bisa Ya?
Sejarah Nasi Goreng Yang Ternyata Berasal Dari Negara China, Kok Bisa Ya? (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Sejarah Nasi Goreng Yang Ternyata Berasal Dari Negara China, Kok Bisa Ya?

Nasi goreng merupakan masakan yang berasal dari Tiongkok dan telah banyak mengalami transformasi di Indonesia.

Nasi goreng sudah ada sejak lama, bahkan sejak 4000 SM, sebagai masakan tradisional Tionghoa atau Tionghoa.

Baca Juga:WIBU Pasti Tau! Inilah Sejarah Takoyaki Yang Harus Kamu Tahu, Yuk Kepoin Sejarah Sama ResepnyaSiapa Nih Yang Suka Makan Nasi Kebuli Khas Arab? Ternyata Begini Sejarah Nasi Kebuli Lho!

Dahulu, orang Tionghoa tidak menyukai nasi dingin dan memasaknya kembali menjadi nasi goreng dengan berbagai macam bumbu dan rempah.

Ternyata nasi gorengnya enak. Sejak saat itu, nasi goreng menjadi hidangan yang sangat digemari.

Selain rasanya yang enak, nasi goreng juga digemari karena nasi goreng membantu masyarakat mengurangi limbah nasi, karena nasi goreng terbuat dari nasi dingin atau bahkan sisa makanan.

Orang Tionghoa yang bermigrasi ke banyak negara lain di dunia akhirnya memperkenalkan nasi goreng ke wilayah baru mereka.

Orang Tionghoa yang tinggal di beberapa negara lain di dunia juga mencoba membuat nasi goreng dengan bumbu tersedia di daerah mereka.

Di sinilah banyak tercipta jenis nasi goreng dengan cita rasa yang unik dan sesuai dengan bahasa masing-masing daerah, termasuk bahasa masyarakat Indonesia.

Di Indonesia, nasi goreng mempunyai banyak variasi. Hampir setiap daerah mempunyai sajian nasi goreng khasnya masing-masing.

Baca Juga:Sejarah Roti Canai India, Ternyata Dibawa Pedagang Asing Dari Luar Negeri? Simak Sejarah Lengkapnya Disini!Masakan Padang Sudah Ada Sejak Masa Kolonial Belanda? Inilah Sejarah Masakan Padang Selengkapnya!

Nah itulah artikel tentang Sejarah Nasi Goreng Yang Ternyata Berasal Dari Negara China, Kok Bisa Ya?

0 Komentar