Cimalaka Prioritaskan Ketahanan Pangan

OPTIMIS: Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana saat ditemui Sumeks di kantornya, memaparkan kegiatan Ketahan Pangan di Desa Cimalaka.(foto Ahmad Sofa)
OPTIMIS: Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana saat ditemui Sumeks di kantornya, memaparkan kegiatan Ketahan Pangan di Desa Cimalaka.(foto Ahmad Sofa)
0 Komentar

sumedangeskpres – Cimalaka Prioritaskan Ketahanan Pangan-CIMALAKA – Alokasi Dana Desa tahun 2023 untuk program ketahanan pangan di Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka, diprioritaskan pada dua program kegiatan yakni di bidang pertanian dan perikananan. Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Cimalaka Dadang Suryana kepada Sumeks baru-baru ini.

Untuk program Ketahanan pangan di bidang pertanian yaitu pembibitan sayuran sosin, kangkung dan sayuran lainnya berlokasi di Dusun Margamulya RW 02. Sementara untuk bidang perikanan yaitu ternak ikan lele berlokasi di Dusun Pangemitan RW 05  dan Dusun Lemburgedong RW 07.

Lebih jauh Kades mengatakan, untuk perkembangan di kelompok tani, Pemerintahan Desa Cimalaka apresiasi buat RW 2 yang ada di Dusun Margamulya.

Baca Juga:Pancaroba, Pemkab Antisipasi Flu BurungKades Geram, Motor Warga Banyak yang Hilang

“Alhamdulillah sampai hari ini pun berjalan dengan sukses. Dimana RW 2 bisa memberikan kontribusi kepada lingkungannya,” ujar Kades.

Kelompok tani Dusun Margamulya RW 02 sangat menunjang program dari pada ketahanan pangan yang sesuai visi misinya. Bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Alhamdulillah RW 02 sudah memberikan kontribusi yang baik, salah satunya adalah pemberian pemanfaatan bagi PMT di posyandu. Bisa melaksanakan kegiatan sosial, pemberian sembako kepada anak yatim dan lansia dari hasil pembibitan tanaman sayuran tersebut,” jelas Dadang.

“Untuk itu kami selaku Pemerintahan Desa sangat Apresiasi dan akan mensupport, dimana pada alokasi anggaran DD tahun 2024 akan kami fokuskan kepada Kelompok Tani di Dusun Margamulya RW 02. Akan tetapi kami juga akan tetap memperhatikan bidang lainnya seperti perikanan dan peternakan,” ucap Dadang.

Pihak Desa berharap  kesuksesan program di Dusun Margamulya  RW 02 bisa diikuti warga lainnya di Desa Cimalaka.

“Semoga kesuksesan kelompok tani di Dusun Margamulya RW 02 ini bisa menjadi motivasi bagi dusun-dusun lainnya di Desa Cimalaka,” pungkas Dadang.  (ahm)

 

0 Komentar