Danrem Bangga Jadi Keturunan Karaton Sumedang Larang

KHIDMAT: PYM R.H.I Lukman Soemadi Soerya, YM Luky Djoehari Soemawilaga, YM Lily Djamhur Soemawilaga dan Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos, ditemani Letkol Kav.Christian Gordon Rambu.Si(Han) beserta jajaran Puragabhaya di Bale Agung Srimanganti. Foto Rizki
KHIDMAT: PYM R.H.I Lukman Soemadi Soerya, YM Luky Djoehari Soemawilaga, YM Lily Djamhur Soemawilaga dan Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos, ditemani Letkol Kav.Christian Gordon Rambu.Si(Han) beserta jajaran Puragabhaya di Bale Agung Srimanganti. Foto Rizki
0 Komentar

sumedangekspres- Danrem Bangga Jadi Keturunan Karaton Sumedang Larang* KOTA – Danrem 620 Tarumanagara Garut dan Dandim 0610 dalam kegiatan Silaturahmi ke Karaton Sumedang Larang (KSL) pada hari Selasa (29/08). Berlokasi di jalan Prabu Geusan Ulun No.40, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos.,  adalah seorang Perwira Menengah TNI Angkatan Darat yang menyandang melati tiga dipundak, dari Unsur Kecabangan Korps Infanteri. Beliau Alumni Akmil 1996 ini sekarang menjabat sebagai Danrem 062/Tarumanagara Garut.

Dalam kunjunganya beliau di temani oleh Komandan Kodim 0610 Letkol Kav.Christian Gordon Rambu disambut hangat oleh PYM H.R.I.Lukman Soemadisoeria sebagai Sri Radya, YM Raden Luky Djoehari Soemawilaga sebagai Radya anom dan YM Lily Djamhur Soemawilaga sebagai Mahapatih Karaton Sumedang Larang(KSL).

Baca Juga:Situs Batarai Benteng Pertahanan Jaman BelandaWarga Antusias Pilih Laptop Bekas

Selain itu, Danrem 620 dan Dandim 0610 disambut beberapa Tarian Seni Suraning Pati dan Silat Maenpo khusus dari jajaran Puragabhaya untuk mempererat budaya.

“Pada kesempatan ini saya menyempatkan mengunjungi Karaton Sumedang Larang atau KSL untuk silaturahmi , karena cakupan 620 itu cukup luas,” ucap Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., Selasa (29/08)

“Ketika saya ada kunjungan di Cirebon, tadi malam saya langsung menghubungi ke Panglima Puragabhaya melalui WhatsApp untuk meminta izin mengunjungi Karaton ini. Alhamdulillah kata Panglima bisa di jadwalkan untuk silaturahmi ke Karaton Sumedang Larang pada hari ini,” paparnya.

Danrem 062/TN, mengatakan, terimakasih atas penyambutan yang begitu istimewa pada kesempatan ini.

“Alhamdulillah saya merasa bangga menjadi salah satu keturunan Sumedang Larang ini yang masih ada dan terjaga di Karaton Sumedang Larang  ini. Karena semua ini tidak ada yang kebetulan, tetapi sudah ada yang ngatur,” ujarnya.

Sementara itu, PYM R.H.I. Lukman Soemadisoeria berharap, mudah-mudahan tidak hanya kali ini saja bisa berkunjung kesini tetapi kedepannya pun bisa.

“Nanti kalau kesini lagi untuk Danrem dan Dandim, silahkan bawa keluarga ataupun prajurit supaya tau Karaton Sumedang Larang ini. Apalagi Danrem ada keturunan dari Sumedang, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan ini,” tuturnya

0 Komentar