KAWS: HOLIDAY Jogja, Niat Liburan Malah Jadi Liat Karya Seni

KAWS: HOLIDAY Jogja, Niat Liburan Malah Jadi Liat Karya Seni
(hypebeast.com)KAWS: HOLIDAY Jogja, Niat Liburan Malah Jadi Liat Karya Seni
0 Komentar

sumedangekspres – Keajaiban seni telah mencapai puncaknya di tanah Indonesia saat KAWS: HOLIDAY memasuki panggung dengan gemilangnya.

Dalam serangkaian tur yang telah memukau hati manusia sejak 2018, Brian Donelly, sang seniman di balik nama KAWS, akhirnya memilih Indonesia sebagai pemberhentian berikutnya.

Candi Prambanan, kompleks suci di Yogyakarta, merangkulnya dengan penuh kehangatan.

“ACCOMPLICE” melambai dalam kemegahannya, sepanjang 45 meter dan menjulang setinggi 15 meter.

Seolah tidur lelap, ia merangkul penonton dengan gayanya yang khas. Tanggal 19-31 Agustus 2023 diwarnai oleh kehadirannya yang tak terlupakan, terbuka dari 8 pagi hingga 5 sore.

Baca Juga:Hati-Hati Terjebak FWB MenyakitkanSejarah Universitas Sebelas April Sumedang

Sebuah jalinan antara seni kontemporer KAWS dengan megahnya warisan Candi Prambanan terwujud, menyatu dalam harmoni yang memikat.

Di sini, tak ada batasan antara zaman, melainkan penyatuan yang mengagumkan.

Brian Donelly merasakan kehormatan tiada tara, mengetahui bahwa ciptaannya ditempatkan dalam kuil Hindu terbesar di Nusantara, mahakarya yang diakui UNESCO.

LIBUR berlangsung di Indonesia, tepatnya di kompleks candi Prambanan, Yogyakata.

Instalasi patung sepanjang 45 meter dan tinggi 15 meter ini bisa Anda nikmati sambil berbaring pada tanggal 19 hingga 31 Agustus 2023, mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Patung bertajuk ‘COMPLICE’ ini sebenarnya sudah rilis pada tahun 2022 lalu.

Artisnya sendiri Brian Donnelly juga sudah menjalani serangkaian tur keliling Indonesia selama kurang lebih dua minggu.

Ia mengaku merasa terhormat karya seninya bisa dipajang di kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang masuk Situs Warisan Dunia UNESCO.

Anda dapat menikmati perpaduan unik antara seni KAWS kontemporer dan seni candi Prambanan kuno tanpa harus membayar ekstra.

Baca Juga:Ingin Mendaki Gunung ? Baca Tips And Trick Terlebih Dahulu Agar Tidak TersesatThe Origin of Species Manhwa Paling Laku Nih Kenapa Ya ?

Jadi Anda hanya perlu membayar biaya untuk masuk ke Candi Prambanan.

Penataannya di Indonesia juga cukup unik dan berbeda dengan tempat lain dengan warna utama pink.

Pengurus AKG Entertainment sendiri, Axton Salim mengatakan, warna pink sengaja dipilih oleh grup AllRightsReserved dan AKG Entertainment karena warna pink kontras dengan lanskap candi Prambanan yang diabaikan warna hitam dan hijau, sehingga patung KAWS akan terlihat menonjol.

Tur Dunia KAWS:

LIBURAN dimulai pada tahun 2018 di Seoul dan meluas ke Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, Melbourne, hingga luar angkasa.

0 Komentar