Pasca Kebakaran, TPSA Cibereum Kembali Beroperasi

TEGAS: Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Helmi Hasanudin saat ditemui Sumeks di ruanganya, kemarin.(foto Gilang
TEGAS: Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Helmi Hasanudin saat ditemui Sumeks di ruanganya, kemarin.(foto Gilang
0 Komentar

sumedangekspres- CIMALAKA- Pasca peristiwa kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Blok Rayapan, Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, sekarang TPSA sudah kembali beroperasi. Hak itu dikatakan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan (DLHK), Helmi Hasanudin.

Helmi mengatakan, sejauh ini asap sudah mereda dan TPSA kembali berjalan seperti biasa.

“Memang Minggu lalu ada kepulan asap yang cukup besar. Namun setelah dilakukan berbagai upaya, alhamdulillah sekarang sudah mereda dan terkendali,” terang Helmi kepada Sumeks di ruanganya, Rabu (30/8).

Baca Juga:ISPA Hantui Warga Sekitar TPAS CibereumTadjimalela Festival Ajang UMKM Kenalkan Produk

Helmi menambahkan, jika DLHK sudah melakukan penimbunan tanah dan air menggunakan alat berat, dengan bekerja sama dengan pemadam kebakaran.

Pasca kejadian tersebut DLHK sudah melakukan upaya pencegahan dan berkoordinasi dengan pemadam kebakaran, kepolisian dan warga setempat.

“Untuk upaya pencegahan sudah kami lakukan, kami membuat sekat bakar. Agar sekiranya terjadi pembakaran tidak akan merembet luas ke perhutanan,” ujar Helmi.

Helmi mengimbau kepada masyarakat sekitar, terutama lingkungan TPSA, agar berhati-hati dan tidak melakukan tindakan yang bisa memicu kebakaran.(cr1)

 

0 Komentar