Sumedang Tuan Rumah PON Paralayang

Sumedang Tuan Rumah PON Paralayang
0 Komentar

sumedangekspres- Sumedang Tuan Rumah PON Paralayang- KOTA – Mulai 1 – 8 September 2023, Kabupaten menjadi tuan rumah penyelenggaraan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang untuk Cross Country dan Akurasi.

Sebanyak 174 pilot dari 17 provinsi akan akan turun dalam even yang digelar di Kawasan Jatigede.

“Ini kerja bareng Pemda Kabupaten Sumedang beserta lintas instansi dalam binaan Forkopimda dengan pihak FASI, KONI dan Kemenpora. Kita jadi tuan rumah,” kata Sekda Herman Suryatman di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Baca Juga:Berkah Kemarau, Toko Layangan Laris ManisTeras Gunung Geulis Penggerak Ekonomi

Dikatakan Herman, kegiatan tersebut tentu bukan hanya sebatas kejuaraan olahraga, tetapi juga akan memacu pariwisatanya.

“Sejatinya olahraga paralayang ini merupakan pemantik pariwisata. Untuk itu, kita akan suguhkan atraksi kesenian, potensi pariwisata, kuliner hingga potensi alamnya,” tuturnya.

Rencananya para pilot akan melakukan _fun fly_ di Taman Seribu Cahaya sekaligus melihat keindahan pemandangan eksotis Jatigede juga destinasi unggulan Jawa Barat yaitu Menara Kujang Sapasang.

“Mudah mudahan para atlet dari berbagai penjuru nusantara bukan hanya ikut kompetisi di Sumedang, tetapi juga menikmati potensi Pariwisata Kabupaten Sumedang. Kalau sudah ke Sumedang, nanti akan kembali lagi ke Sumedang,” tuturnya.

Terakhir Sekda berharap Sumedang sebagai Paradise Van Java bisa ditata menjadi kabupaten pariwisata dan di dalamnya menjadi ‘surganya’ olahraga paralayang.

“Mudah mudahan apa yang menjadi harapan bupati dan wakil bupati serta harapan kita semuanya Sumedang bisa menjadi Kabupaten Pariwisata (terwujud). Tentu didalamnya menjadi surga pariwisata, surga paralayang,” tandasnya. (rls)

0 Komentar