Teras Gunung Geulis Penggerak Ekonomi

TERPUKAU: Pengunjung tengah mencoba Balon Terbang, salah satu objek wisata yang tersedia di Teras Gunung Geulis, Jatinangor Sumedang, baru-baru ini .(foto deden/magang)
TERPUKAU: Pengunjung tengah mencoba Balon Terbang, salah satu objek wisata yang tersedia di Teras Gunung Geulis, Jatinangor Sumedang, baru-baru ini .(foto deden/magang)
0 Komentar

sumedangekspres- Teras Gunung Geulis Penggerak Ekonomi- JATINANGOR- Gunung Geulis berlokasi di Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Teras Gunung Geulis sendiri sebelumnya diketahui merupakan lahan ekploitasi bagi pengusaha galian.

Namun kini, potret galian itu sedikit demi sedikit telah disulap menjadi tempat yang menarik dan menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Sumedang.

Meski penataannya masih berlangsung namun disana telah tersedia beberapa wahana seperti spot untuk berswafoto, wahana flyingfox, saung-saung dan panggung hiburan. Tempat wisata ini pun telah menarik sejumlah wisatawan meski sejauh ini belum diresmikan pembukaannya.

Baca Juga:Buricak Burinong Wisata Alam yang MempesonaRatusan Kendaraan Terjaring Operasi PKB Ke II

Indri, pengunjung mengatakan, Teras Gunung Geulis memiliki pemandangan yang sangat indah.

“Saya ke sini dalam rangka olahraga sambil selfie-selfie bareng teman sambil menikmati pemandangan dari atas gunung,” ucap Indri kepada Sumeks, baru-baru ini.

Menurutnya, Teras Gunung Geulis akan lebih menarik jika dilakukan penataan yang lebih serius.

“Pemandangannya sudah indah tapi penataannya harus lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Pengunjung lainnya mengatakan, Teras Gunung Geulis memiliki pesona alam yang tidak kalah dengan wisata alam lainnya.

Pengelola Teras Gunung Geulis Odang Ramadhan menjelaskan, penataan kawasan Teras Gunung Geulis

dimulai pada 15 September 2022. Kawasan tersebut mulanya tidak mendatangkan manfaat bagi warga lantaran hanya sebatas lahan terbengkalai bekas galian tambang batu.

“Teras Gunung Geulis merupakan lahan carik desa yang semula berupa lahan tandus dan tidak bermanfaat karena adanya proses galian tanah dan tambang batu,” ungkap Odang.

Baca Juga:Polusi Udara Ancam Kesehatan WargaPasca Kebakaran, TPSA Cibereum Kembali Beroperasi

Kawasan Teras Gunung Geulis yang berada di ketinggian 716 mdpl ini memiliki pesona alam yang menarik.

“Dari sana para pengunjung dapat melihat suasana perkotaan Jatinangor Sumedang, Kabupaten Bandung dan sekitarnya,” ujarnya.(Deden/Magang)

 

0 Komentar