Bisa di Amalkan Setiap Hari Doa agar Diberikan Kesehatan di Tengah Polusi Udara yang Semakin Mengancam

Bisa di Amalkan Setiap Hari Doa agar Diberikan Kesehatan di Tengah Polusi Udara yang Semakin Mengancam
Bisa di Amalkan Setiap Hari Doa agar Diberikan Kesehatan
0 Komentar

sumedangekspres – Polusi udara yang semakin mengancam tentu harus diwaspadai dengan menjaga daya tahan tubuh tentunya segala kesehatan dan isinya diberikan dari yang Maha Esa, berikut Doa agar Diberikan Kesehatan.

Sudah menjadi topik yang diperhatuikan tentang tingginya tingkat polusi udara. melihat hal itu di lingkungan polusi udara dapat melemahkan daya tahan tubuh dan lebih rentan terhadap berbagai penyakit dan infeksi.

Polusi udara di Jakarta, khususnya di perkotaan, sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan.

Baca Juga:Minuman Mujarab Rasanya Enak Nyegerin Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Di Tengah Polusi Udara JakartaLangit Jakarta Semakin Abu-Abu Cuaca Panas Bikin Gerah dan Sering Minum Air Es saat Cuaca Panas, Aman?

Doa merupakan bentuk komunikasi antara manusia dengan Yang Maha Kuasa. Selain memberikan ketenangan batin dan kekuatan dalam menghadapi berbagai cobaan, doa juga memiliki dampak positif terhadap kesehatan secara keseluruhan.

Banyak penelitian ilmiah menunjukkan bahwa berdoa secara teratur dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan kebahagiaan, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Ketika kita menghadapi ancaman polusi udara, mengamalkan doa harian juga bisa menjadi salah satu langkah proaktif dalam menjaga kesehatan. Doa tidak hanya memberikan dampak positif pada dimensi spiritual, tetapi juga dapat memberikan ketenangan pikiran yang mendalam.

Kumpulan Doa agar Diberikan Kesehatan 

Doa meminta Kesehatan

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa ‘aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wabarokatan dir rizqi, wa taubatan qoblal maut, warohmatan indal maut, wa maghfirotan ba’dal maut. Allaahumma hawwin ‘alainaa fii sakarootil maut, wan najaata minan naar, wal ‘afwa indal hisaab.

Artinya: ” Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, tobat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab.

Shahih Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA berikut ini:

Doa Penutup Pengajian Lengkap Maknanya bagi Umat Islam
اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.

Artinya:

“ Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.”

0 Komentar