Langit Jakarta Semakin Abu-Abu Cuaca Panas Bikin Gerah dan Sering Minum Air Es saat Cuaca Panas, Aman?

Langit Jakarta Semakin Abu-Abu Cuaca Panas Bikin Gerah dan Sering Minum Air Es saat Cuaca Panas, Aman?
Sering Minum Air Es saat Cuaca Panas, Aman? (Foto: Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Langit Jakarta semakin abu-abu cuaca panas bikin gerah dan sering minum air es saat cuaca panas, aman?

Banyak yang berasumsi bahwa minum air es bahaya jika meminumnya setiap hari apalagi jika minuman tersebut ditambah perasa. Memang sangat enak jika minum air es di cuaca yang panas dengan rasa yang menyegarkan.

Langit Jakarta Semakin Abu-Abu dengan pemandangan langit Jakarta semakin mengkhawatirkan jika dilihat langitnya semakin terlihat abu-abu. Belakangan ini telah menjadi topik perbincangan yang sering muncul.  Dalam beberapa tahun terakhir, cuaca panas yang meningkat seakan menjadi norma, mendorong banyak orang untuk mencari cara untuk mendinginkan diri. Salah satu cara yang sering dipilih dengan meminum air es.

Baca Juga:Jaga Kesehatan di Tengah Abu-abu Polusi Jakarta, Simak Sebagai Pengingat!Viral Mie Gaga Warganet Pindah Haluan dari Indomie, Kamu Team Mie Mana Nih?

Apakah minum air es saat cuaca panas ini benar-benar aman untuk kesehatan kita?

Minum air es saat cuaca panas tentu menjadi cara yang baik untuk mendinginkan diri dan menghilangkan dahaga, tetapi perlu diingat bahwa penggunaannya harus bijak. Pastikan kamu tetap terhidrasi dengan air putih dan menjaga keseimbangan nutrisi.

Menurut alodokter air es sebenarnya tidak berbahaya selama es yang dibuat berasal dari air minum yang bersih. Hal ini dikarenakan tubuh memang membutuhkan sejumlah cairan sebanyak minimal 1.5-2 liter per hari, yang bisa didapatkan dari air putih hangat, air es, ataupun air biasa.

Konsumsi air mineral harus cukup sehingga bisa membantu menghidari tubuh setelah berolaharga, meringankan nyeri otot, meredakan demam, mengatasi sakit tenggorokan, menurunkan berat badan, mencegah sembelit, memudahkan batu ginjal terbuang melalui urin, dan membuat kulit menjadi sehat.

Maka dari itu, tidak masalah jika mengonsumsi air es setiap hari, yang terpenting adalah kecukupan cairan anda terpenuhi minimal 1.5-2 liter per hari, dan tidak mengonsumsi minuman dingin secara tergesa-gesa yang terkadang dapat menimbulkan sakit kepala.

Namun ada juga yang berpendapat mengenai bahaya dalam meminum es setiap hari:

-Membuat tubuh sulit mencerna makanan

-Memengaruhi kadar energi dalam tubuh

-Menyebabkan sakit tenggorokan

-Memperlambat detak jantung

-Memicu penimbunan lemak

Tips untuk Menjaga Kesehatan Saat Cuaca Panas:

0 Komentar