Jaga Kesehatan di Tengah Abu-abu Polusi Jakarta, Simak Sebagai Pengingat!

Jaga Kesehatan di Tengah Abu-abu Polusi Jakarta, Simak Sebagai Pengingat!
Jaga Kesehatan di Tengah Abu-abu Polusi Jakarta (Foto: Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Jaga Kesehatan di Tengah Abu-abu Polusi Jakarta. Polusi udara semakin diperbincangkan, tentunya kesehatan  akan sangat terganggu dengan polusi yang semakin tebal.

Ramai dengan Jakarta yang menghadapi masalah serius dalam hal polusi udara. Faktanya Jakarta berada di posisi 3 teratas dengan tingkat kualitas udara terburuk di dunia menurut situs IQAir dalam beberapa waktu terakhir di bulan Agustus 2023.

Beberapa polutan yang biasanya menyebar dan berbahaya diantaranya logam berat, karbon monoksida (CO), nitrogen oksida (NOx), ozon (O3), senyawa organik volatil (VOC), dan sulfur dioksida (SO2).

Baca Juga:Viral Mie Gaga Warganet Pindah Haluan dari Indomie, Kamu Team Mie Mana Nih?Kim Bum Aktor Korea Disebut Mirip Rafatar, Yuk Intip Fotonya Seberapa Mirip?

Banyak yang mengeluh dengan adanya polusi yang semakin tebal, kesehatn semakin menurun dan terganggu.

Dampak pencemaran udara dari asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok, dan lain-lain bisa memicu terjadinya gangguan pernapasan, seperti asma, ISPA, dan kanker paru-paru juga bisa berakhir pada berkurangnya kadar oksigen di dalam tubuh manusia.

Polusi udara di Jakarta terutama disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk tingginya jumlah kendaraan bermotor, industri yang berkembang pesat, dan kurangnya ruang terbuka hijau. Gas buang kendaraan dan emisi dari pabrik-pabrik serta polusi debu dapat terakumulasi di udara, membentuk kabut asap yang seringkali tebal.

Dampak Polusi Udara terhadap Kesehatan

Jaga Kesehatan di Tengah Abu-abu Polusi Jakarta. Tingginya tingkat polusi udara memiliki dampak serius terhadap kesehatan masyarakat Jakarta. Partikel-partikel halus dan zat kimia berbahaya yang terhirup dapat merusak paru-paru, sistem pernapasan, dan bahkan memasuki aliran darah. Beberapa dampak kesehatan yang mungkin timbul meliputi:

1. Gangguan Pernapasan

Polusi udara dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan, memperburuk penyakit asma, bronkitis, dan masalah pernapasan lainnya.

2.Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Paparan jangka panjang terhadap polusi udara telah terhubung dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan masalah kardiovaskular lainnya.

3.Gangguan pada Sistem Imun

Polusi udara dapat melemahkan sistem imun tubuh, membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit lainnya.

4.Efek pada Kesehatan Mental

Baca Juga:Kim Bum Dikabarkan Bintangi Film ‘Tanah Air Kedua’ Perankan Yang Chil Sung Komarudin Beradu Akting Dengan Maudy AyundaReaksi Netizen Tanggapi Kim Bum dan Maudy Ayunda Akan Beradu Akting di Film ‘Tanah Air Kedua’

Penelitian telah menunjukkan korelasi antara polusi udara yang tinggi dan peningkatan risiko gangguan kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan.

0 Komentar