Sumedang Optimalkan Potensi Wisata di PON

Sumedang Optimalkan Potensi Wisata di PON
0 Komentar

sumedangekspres-  SUMEDANG- Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga (Disparbudpora) siap optimalkan babak kualifikasi dan kejurnas tahun 2023. Hal ini ditegaskan oleh Hendar Sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga, saat ditemui Sumeks di kantornya di Jalan Prabu Geusan Ulun No.36, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, kemarin.

Hendar menegaskan, acara tersebut akan dilaksanakan pada dua tempat yang pertama Toga Hills sebagai akurasi dan Cross Country di Batu Dua.

“Untuk babak akurasi kita akan dilaksanakan di Toga dan babak cross country digelar di Batu Dua,” ucapnya, Kamis (31/08).

Baca Juga:Tak Kantongi Izin, RSU TerbengkalaiPLN Dan BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba

Perlombaan mencakup beberapa provinsi diseluruh Indonesia. Disparbudpora berkolaborasi dengan beberapa dinas terkait, untuk mengoptimalkan para pilot yang akan melaksanakan babak kualifikasi dan kejurnas paralayang

“Giat ini dihadiri oleh 15 provinsi di seluruh Indonesia dan untuk pilot tercatat 180 pilot yang siap hadiri diacara paralayang tersebut,” ujar Hendar.

Disparbudpora juga berkolaborasi dengan beberapa instansi terkait yang tercatat 97% sudah siap digunakan untuk para atlit kejurnas, yang akan dilaksanakan Sabtu (2/10). Acara ini sangat didukung oleh beberapa dinas dan membantu support, karena Sumedang termasuk tempat yang direkomendasikan untuk diselenggarakanya paralayang.

“Mungkin karena dataran tinggi dan destinasi wisata berikut pemandangannya yang menarik. Sehingga dari pusat merekomendasikan kembali untuk diselenggarakanya di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Kemudian, para atlit paralayang sudah melakukan beberapa cek lokasi untuk mencoba landing dan digunakan sebagai latihan. Harap Hendar dengan diselenggarakanya acara ini bisa mengangkat nama baik Kabupaten Sumedang, khususnya di bidang pemuda dan olah raga. (cr2)

0 Komentar