Bagaimana Cara Menghias Patung Tanah Liat Aesthetic Dengan Warna Minimalis

Bagaimana Cara Menghias Patung Tanah Liat Aesthetic Dengan Warna Minimalis
Bagaimana Cara Menghias Patung Tanah Liat (foto: pinterest)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Bagaimana Cara Menghias Patung Tanah Liat Aesthetic Dengan Warna Minimalis.

Patung tanah liat yaitu sebuah karya seni yang begitu populer juga memiliki nilai keindahn yang tinggi. Biasanya patung sering digunakan sebagaiĀ  hadiah.

Beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu jika ingin menghias patung tanah liat. Berikut adalah bagaimana cara menghias patung tanah liat.

Cara yang bisa digunakan dibawah ini bisa kamu ikuti.

Bagaimana Cara Menghias Patung Tanah Liat

-Siapkan patung tanah liat yang sudah dibentuk dan akan dihias

-Tentukan tema dan konsep yang ingin diterapkan pada patung tersebut.

Baca Juga:Bagaimana Cara Menghias Patung Tanah Liat Bentuk Patung Burung Hantu yang AestheticKumpulan Simbol dan Caption Asthetic Untuk Instagram, Snapgram, dan Lainnya

-Gunakan alat ukir untuk membentuk detail pada patung tanah liat, seperti bulu pada hewan atau dedaunan pada tanaman.

-Kemudian bersihkan patung dari sisa-sisa tanah liat yang menempel dengan menggunakan kain lap.

-Ambil cat akrilik tuangkan sedikit ke dalam wadah. Gunakan kuas untuk cat dasar dan tunggu hingga cat kering sebelum menerapkan lapisan cat selanjutnya.

-Setelah cat kering, gunakan spidol permanen untuk memberi detail gunakan spidol yang tahan lama dan tidak mudah luntur.

-Step terakhir biarkan patung kering beberapa jam sebelum digunakan.

Jenis-jenis Patung Tanah Liat yang Dapat Dihibahkan

Ada banyak jenis patung tanah liat yang dapat dihibahkan kepada teman atau keluarga sebagai hadiah atau suvenir. Beberapa di antaranya adalah:

1. Patung binatang

Patung binatang dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta binatang. Patung binatang dapat dihias dengan warna-warna yang cerah dan dapat memberikan nuansa keceriaan pada ruangan.

2. Patung tokoh terkenal

Patung tokoh terkenal seperti tokoh politik, selebriti atau tokoh agama dapat dijadikan sebagai pilihan yang menarik. Patung ini dapat diberikan sebagai hadiah kepada penggemar atau kolektor tokoh tersebut.

3. Patung arca

Baca Juga:10 Ciri-Ciri Hubungan Dewasa yang Sudah Berada di Fase Serius, Jangan Tinggalkan!5 Inspirasi Outfit Ketemu Camer Auto Direstuin Jadi Menantu

Patung arca biasanya digunakan sebagai dekorasi pada ruangan atau sebagai bahan pemujaan. Patung arca dapat dihias dengan warna-warna yang klasik dan memberikan nuansa yang tenang pada ruangan.

4. Patung hiasan taman

Patung hiasan taman dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki taman atau halaman rumah yang luas. Patung hiasan taman dapat dihias dengan warna-warna alam dan memberikan nuansa alami pada taman.

0 Komentar