Warna Fuschia dan Magenta Apa Bedanya? Sama atau Berbeda Yuk Simak Biar Ga Salah Sebut!

Warna Fuschia dan Magenta Apa Bedanya? Sama atau Berbeda Yuk Simak Biar Ga Salah Sebut!
Warna Fuschia dan Magenta Apa Bedanya? (foto: pinterest Nad.Designs)
0 Komentar

sumedangekspres – Warna Fuschia dan Magenta Apa Bedanya? Sama atau Berbeda Yuk Simak Biar Ga Salah Sebut!

Dalam dunia warna setiap warna memiliki nomor atau kode tersendiri begitupun dengan fuschia.  Warna pink fuchsia memiliki kode warna #FF00FF.

Warna pink fuchsia memiliki ari dan nuansa yang semangat, harapan baru, feminin serta kesan bold. Mengutip dari Canva, sebenarnya warna fuchsia dan magenta adalah warna yang sama, hanya saja penyebutannya yang berbeda.

Baca Juga:Warna fuschia Masih Menjadi Color Of The Year 2023, Simak Arti Warna Fuschia dan Padu Padan yang CocokKumpulan Olahan dari Ubi Ungu yang Enak dan Mudah Buat, Cocok Untuk Camilan Malam

Pada tahun 1859 seorang ahli kimia dari Perancis telah menemukan warna ini yang kemudian diberi naman “Fuchsine”. Namun kurang dari setahun ia mengganti nama warna tersebut menjadi “Magenta” sebagai penghargaan atas tentara Perancis yang memenangkan Batle of Magenta di Itali.

Penggantian penyebutan warna “Fuchsine” menjadi “Magenta” juga dinilai karena orang-orang lebih mudah mengatakan magenta daripada fuchsine atau fuchsia.

Untuk artinya sendiri magenta ini memiliki arti dan makna dan arti psikologis warna, magenta memberikan nuansa warna kehangatan yang semarak, karena mirip dengan warna merah.

Magenta sendiri yaitu nama sebuah kota di Barat Laut Italia. Pada tahun 1859 terjadi perang yang kedua dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan Italia. Pasukan Perancis dan Italia mengalahkan Austria di kota Magenta.

Peristiwa itu begitu berdarah, lebih dari tujuh ribu orang mati penuh darah dan dikuburkan di satu kuburan secara massal emoticon-Takut

Beberapa orang menganggap penamaan warna menjadi Magenta karena saat pertempuran banyak tentara Perancis yang mengenakan seragam merah. Namun banyak ahli percaya perubahan nama warna itu karena mengingatkan pada medan yang berlumuran darah emoticon-Turut Berduka

Penggunaan fuchsia dalam konteks fashion dan desain memiliki akar yang kaya. Warna ini mulai banyak dikenal masyarakat setelah fuchsia muncul di Eropa. Pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, fuchsia menjadi populer dalam dunia fashion, terutama pada pakaian dan aksesoris wanita. Warna-warna cerah dan ceria mencerminkan semangat zaman yang ceria dan modern. Arti dan simbolisme warna fuchsia

0 Komentar