Herman Suryatman Jabat Pj Bupati Sumedang, Informasi Tersebar di Grup WA Pejabat Pemprov

Herman Suryatman Jabat Pj Bupati Sumedang, Informasi Tersebar di Grup WA Pejabat Pemprov
Herman Suryatman Jabat Pj Bupati Sumedang, Informasi Tersebar di Grup WA Pejabat Pemprov
0 Komentar

Herman Suryatman Jabat Pj Bupati Sumedang, Informasi Tersebar di Grup WA Pejabat Pemprov

sumedangekspres – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang Herman Suryatman hampir dipastikan menjadi penjabat (Pj) Bupati Sumedang. Bersama lima Pj kepala daerah lainnya di Jawa Barat, Herman akan memimpin Sumedang hingga pilkada 2024 mendatang.

Selain Herman, ada lima kota/kabupaten yang akan dipimpin Pj Bupati/Walikota. Yakni Kusmana Hartadji PJ Wali Kota Sukabumi, Benni Irwan PJ Bupati Purwakarta, Raden Gani Muhammad, Pj Wali Kota Bekasi, Bambang Tirtoyuliono, PJ Wali Kota Bandung serta Arsan Latif PJ Bupati Bandung.

Baca Juga:bank bjb Salurkan Tunjangan Operasional ke 1.855 Anggota Babinsa Korem 062/Tarumanegara5 TAHUN JABAR JUARA Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Pamit dan  Berterima kasih kepada Warga, WJF 2023 Ditutup dengan Kembang Api

Sedangkan untuk Provinsi Jawa Barat sendiri, penjabat gubernur sudah beralih kepada Bey Triadi Machmudin.

Sebagaimana diketahui, jabatan bupati Sumedang yang saat ini diduduki Dony Ahmad Munir, akan berakhir masa jabatannya pada 20 September 2023.

Dony Ahmad Munir yang berpasangan dengan wakilnya, Erwan Setiawan menjabat bupati dan wakil bupati periode 2018-2023.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Kabupaten Sumedang mengusulkan tiga nama Pj bupati ke Kemendagri. Selain Herman, ada Eko Prasetyo Robbyanto yang pernah menjabat sebagai Kapolres Sumedang tahun 2019-2021 saat ini menjabat Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya (IIIA1) dan Sanusi, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Kemenpora.

“Sebagai mana informasi beredar, bahwa DPRD sudah mengusulkan tiga nama,” kata Ketua Komisi I DPRD Sumedang yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar Asep Kurnia melalui sambungan telefon.

Dia menjelaskan, pertanggal 7 Agustus 2023, DPRD Sumedang telah menyampaikan surat kepada Menteri Dalam Negeri RI di Jakarta, berkaitan dengan usulan pengangkatan Penjabat Bupati Sumedang.

“Tiga nama diusulkan untuk menjadi bagian yang dapat dinilai dengan usulan-usulan lainnya, sehingga dapat menjadi penjabat bupati,” tuturnya seraya menyebut gubernur dan Kementrian juga tentu memiliki usulan beberapa nama yang masuk dalam bursa pencalonan tersebut soal Herman Suryatman Jabat Pj Bupati Sumedang, Informasi Tersebar di Grup WA Pejabat Pemprov.

Baca Juga:Kesuksesan Transformasi BRI Buah Kepemimpinan yang KuatRealisasi Pajak Provinsi Di atas 45 Persen, Bapenda Gencar Sosialisasi, Bapenda: Kami Optimis Bisa Tercapai

Setelah pihaknya mengusulkan, kata Asep, maka Kementrian Dalam Negeri yang mempunyai hak untuk menentukan siapakah calon yang terpilih untuk menjadi penjabat Bupati Sumedang.

“Pastinya sesuai dengan mekanisme yang sudah ditentukan Kementrian Dalam Negeri,” sebutnya.

0 Komentar