Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Bisnis Berkelanjutan Bergantung pada Upaya membangun Komitmen dan Loyalitas Pelanggan

Dr Aqua Dwipayana bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Badan Kemasan Produk Daerah Dinas Perindustrian NTB Apt. Drs. Agus Supriyanto.
Dr Aqua Dwipayana bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Badan Kemasan Produk Daerah Dinas Perindustrian NTB Apt. Drs. Agus Supriyanto.
0 Komentar

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Bisnis Berkelanjutan Bergantung pada Upaya membangun Komitmen dan Loyalitas Pelanggan

sumedangekspres -Membangun komitmen dan loyalitas pelanggan adalah tujuan yang sangat penting bagi bisnis yang ingin berkelanjutan dan sukses. Loyalitas pelanggan berarti bahwa pelanggan akan terus membeli produk atau menggunakan layanan Anda, bahkan ketika ada pilihan yang tersedia dari pesaing.

Demikian disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menjelang berbicara dalam dua sesi pada Sharing Komunikasi dan Motivasi di Balai Kemasan Produk Daerah (BKPD) Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelaksanaannya sekaligus pada hari yang sama.

Baca Juga:Lagi-lagi, Kebakaran Lahan Kembali Terjadi, Lokasinya Dekat PermukimanPKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif

Sesi pertama bertajuk “Meningkatkan Produktivitas dan Loyalitas Kerja Semua Pegawai” yang disampaikan kepada sekitar 40 pegawai. Kemudian sesi kedua topiknya “Membangun Komitmen dan Loyalitas Pelanggan” kepada sekitar 30 orang pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Dr Aqua Dwipayana mengomptimalkan kehadirannya di Lombok, NTB, dengan mengisi sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi seharian penuh nyaris tanpa jeda.

Selain menyampaikan dua sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan industri perhotelan berbintang, tepatnya di
Hotel Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,
doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjdjaran tersebut juga melengkapinya dengan berbicara di lingkungan para pegawai Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Balai Kemasan Produk Daerah Dinas Perindustrian NTB serta kepada pelaku UKM di Lombok, Senin 4 September 2023.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) BKPD Dinas Perindustrian NTB Apt. Drs. Agus Supriyanto yang mengundang Dr Aqua Dwipayana. Dia ingin mengoptimalkan kinerja seluruh jajarannya dan meningkatkan motivasi semua UKM binaannya.

Dr Aqua Dwipayana kemudian menyodorkan beberapa strategi khusus yang dapat membantu membangun loyalitas pelanggan di sektor UKM. Di sektor ini, pelakunya memiliki keuntungan untuk memberikan pelayanan yang lebih personal dan ramah. Kenali pelanggan secara individu, ingat nama mereka, dan ajak bicara tentang preferensi mereka ketika memungkinkan. Ini akan membantu membangun ikatan yang lebih kuat.

“Tanamkan budaya yang fokus pada pelanggan di seluruh organisasi usaha. Pastikan setiap anggota tim memahami pentingnya melayani pelanggan dengan baik. Tawarkan produk atau layanan baru secara berkala. Ini dapat memotivasi pelanggan setia untuk terus berinteraksi dengan bisnis kita. Berikan pengenalan khusus atau penawaran eksklusif kepada pelanggan lama,” ujar Dr Aqua Dwipayana memaparkan.

0 Komentar