PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif

PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif
PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif
0 Komentar

PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif

sumedangekspres – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2023 berlangung meriah.

Acara yang digelar di seputar Gedung Negara tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana para kader PKK dari 26 kecamatan dengan balutan kostum menarik menampilkan berbagai tarian kreasi secara medley untuk menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang.

Baca Juga:Dukung AIPF 2023, Ini Jurus BRI Dukung Pemerintah Menuju Ekonomi Rendah KarbonPAN Solid Dukung Sumedang Simpati, Bagus Noor Rochmat: Senantiasa Mengawal Program-program yang Ada di Pemerintah Daerah

Di halaman Gedung Negara, keduanya turut menyaksikan Seni Degung yang pemain dan penyanyinya merupakan para pengurus TP PKK. Bahkan, Bupati pun berkesempatan menyanyikan lagu ‘Sumedang Kota Kamelang’ dengan iringan musik Degung.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi kreasi yang ditampilkan  para kader PKK yang menurutnya sangat penuh warna dan makna.

“Saya disambut dengan penerimaan yang luar biasa dari PKK Sumedang. Disambut dengan penuh makna dan penuh warna, 26 kecamatan menampilkan tari di depan kami (Bupati dan Wakil Bupati). Ini sangat luar biasa. Saya yakini ini akan berdampak untuk kemajuan PKK ke epannya,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PKK Kabupaten Sumedang yang telah menjadi bagian solusi dan telah bermitra dengan Pemda Sumedang dalam mewujudkan Sumedang Simpati dengan Gerakan 10 program pokok PKK.

“PKK Sumedang telah aktif bergerak melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya melakukan Monev ke lapangan. Itu merupakan salah satu indikator PKK Sumedang  aktif dan telah memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan di Kabupaten Sumedang,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, jika PKK Sumedang bergerak dan menjalankan program dengan baik, efektif dan efisien, maka kesejahteraan masyarakat akan cepat tercapai.

“Karena basis utama modal pembangunan kita adanya di keluarga, atau berawal dari keluarga. Maka dari itu, saya berpesan teruskan perjuangan dan pengabdiannya, karena berkat PKK, Sumedang bisa maju seperti saat ini,” tuturnya.

Baca Juga:Herman Suryatman Jabat Pj Bupati Sumedang, Informasi Tersebar di Grup WA Pejabat Pemprovbank bjb Salurkan Tunjangan Operasional ke 1.855 Anggota Babinsa Korem 062/Tarumanegara

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini mengatakan, tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh”.

“Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Niscaya bilamana tekad dan kemauan untuk bergerak bersama itu dapat kita laksanakan, maka diharapkan dapat pula kita wujudkan Indonesia tumbuh yang pada akhirnya Indonesia maju,” ujarnya.

0 Komentar