Pesona Lombok Pink Beach Pulau Komodo Keindahan Pasir Merah Muda yang Ajaib

Pesona Lombok Pink Beach Pulau Komodo Keindahan Pasir Merah Muda yang Ajaib
Pesona Lombok Pink Beach Pulau Komodo Keindahan Pasir Merah Muda yang Ajaib (Maps/Eddy Johanes)
0 Komentar

sumedangekspres – Negara Indonesia memang kaya akan kajaiban alam, salah satunya yang terkenal yaitu pantainya yang memukau lautan biru sangat mempesona apalagi seperti Pink Beach yang unik.

Namun, taukah kamu mengenai Pink Beach yang terkenal dengan warna pasirnya yang merah muda? Hal tersebut telah menjadi daya tarik tersendiri.

Pink Beach ini terletak di Pulau Lombok, yang berada di sebelah timur Pulau Bali, telah lama menjadi tujuan favorit bagi para pencinta pantai dan petualangan alam.

Baca Juga:Pesona Pasir Pink Labuan Bajo, Pemandangan Luar Biasa Pulau KomodoPantai Pink dan Kehidupan Bawah Laut, Petualangan Warna-warni di Bawah Permukaan

Lombok memang memiliki banyak tempat yang menawarkan keindahan pantai yang tiada duanya.

Dari pasir putih yang menawan sampai keindahan pantai yang terpencil menjadikan pulau lombok sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

Salah satu alasan Pink Beach memiliki pasir yang berwarna merah muda dikarenakan terumbu karang yang berwarna pink menjadi alasan garis pantai dan pasirnya berwarna pink.

Selain itu serpihan karang yang berwarna pink bercampur dengan pasir dan terhempas oleh ombak sehingga seluruh pasir berwarna merah muda.

Foraminifera memiliki warna oranye atau koral yang bercampur dengan pasir pantai sehingga warnanya berubah menjadi merah muda.

Namun, cangkang kerang juga ikut mempengaruhi warna tersebut meskipun foraminifera turut menjadi penyebab pasir berubah warna.

Cangkang kerang berwarna pink tersebut lantas terpecah menjadi butiran yang lebih kecil akibat gulungan ombak, kemudian terbawa oleh ombak di pesisir pantai dan bercampur dengan pasir putih dari bebatuan kapur.

Baca Juga:Maknai 3 Tahun Implementasi AKHLAK BUMN, BRI Terus Wujudkan Transformasi Culture Untuk Kinerja BerkelanjutanBerendam di Pemandian Air Panas Nagrak Mempunyai Daya Tarik Wisata ALam yang Memukau

Bagi mereka yang tertarik dengan pesona pasir berwarna merah muda, alternatif yang terkenal adalah “Pantai Pink” di Pulau Komodo.

Tempat ini terletak di Taman Nasional Komodo yang terkenal dengan kadal komodo, pantai ini menawarkan pasir merah muda yang unik dan pemandangan laut yang menakjubkan.

0 Komentar