Camat Tanggapi Insiden Pengeroyokan Sekdes

TANGGAPI: Camat Cimalaka H Ayuh Hidayat, saat dikonfirmasi Sumeks terkait kejadian pengeroyokan Sekdes di Desa Cimalaka baru-baru ini.(foto Ahamd Sofa)
TANGGAPI: Camat Cimalaka H Ayuh Hidayat, saat dikonfirmasi Sumeks terkait kejadian pengeroyokan Sekdes di Desa Cimalaka baru-baru ini.(foto Ahamd Sofa)
0 Komentar

sumedangekspres– CIMALAKA- Kejadian Pengeroyokan pada Sekdes di Desa Cimalaka mendapat tanggapan dari Camat Cimalaka, H Ayuh Hidayat. Dengan adanya kejadian pengeroyokan Sekdes Cimalaka, Camat Cimalaka merasa prihatin dan berharap kejadian itu tidak terulang lagi di desa yang lain.

“Karena sebenarnya semua permasalahan menyangkut kinerja di desa itu semua bisa lakukan secara musyawarah dan dibicarakan secara baik-baik. Karena semua hal itu bermula dari salah persepsi dan adanya miskomunikasi,” ucap Camat.

Pada prinsipnya Camat Cimalaka sangat menghargai proses yang sudah ditempuh oleh Sekdes Desa Cimalaka. Kini korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang.

Baca Juga:Sekolah Diamuk Api, Laboratorium Luluh LantakKembangkan Urban Farming di Lahan Sempit, BRI Peduli Inspirasi Bertani di Kota (BRInita)

“Saya selaku Camat sangat menghargai karena itu haknya pak Sekdes, tapi kalau memang bisa, solusi yang terbaik bisa dimusyawarahkan lagi secara kekeluargaan dan itu merupakan harapan kami,” ujar Camat.

Terkait dengan adanya intruksi peningkatan pencapaian PBB Kepala Desa Cimalaka Camat membenarkan dan menjelaskan, bahwa benar Kecamatan Cimalaka target PBB itu masih di bawah rata-rata.

“Masih di bawah 50 persen, makanya saya menginstruksikan ke para Kepala Desa untuk segera menyisir atau mengingatkan warganya wajib pajak, mengenai Pembayaran PBB,” jelasnya.

Kemudian, Desa Cimalaka lanjut Camat, masih di bawah target dengan sekitar 40 persen. Untuk mengantisipasi agar tidak terulang kejadian seperti ini maka Camat Cimalaka akan mengadakan pembinaan-pembinaan terhadap para perangkat desa dan para kepala desa.(ahm)

 

0 Komentar