Kota Kembang Bandung: Inilah 3 Alasan Kota Bandung Mendapat Julukan Sebagai Kota Kembang di Jawa Barat

Kota Kembang Bandung: Inilah 3 Alasan Kota Bandung Mendapat Julukan Sebagai Kota Kembang di Jawa Barat
Kota Kembang Bandung: Inilah 3 Alasan Kota Bandung Mendapat Julukan Sebagai Kota Kembang di Jawa Barat (Alun-Alun Bandung/Google Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Kota Kembang Bandung: Inilah 3 Alasan Kota Bandung Mendapat Julukan Sebagai Kota Kembang di Jawa Barat.

Bandung adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Barat, Indonesia terkenal dengan julukan kota kembang. Alasan utama julukan ini terletak pada keindahan taman kota tersebut.

Selain itu, bunga-bunga yang bermekaran di setiap sudut kota Bandung juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ketika berkunjung ke kota ini. Bandung memiliki iklim yang ideal untuk tumbuh banyak bunga-bunga indah seperti krisan, mawar, anggrek dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:Fakta Gempa Maroko Tidak Hanya Tewaskan 2.000 Orang, Simak Disini Informasi Lengkapnya!Ranca Upas Bandung: Menikmati Indahnya Alam Ditemani Dengan Banyaknya Rusa, Cocok Untuk Melepas Penat Setelah Bekerja

Selain itu, kota ini memiliki banyak taman sehingga sangat cocok bagi pasangan yang ingin menikmati keindahan alam, keluarga yang ingin piknik, atau wisatawan yang ingin menikmati keindahan kota.

Salah satu taman yang terkenal di Bandung adalah Taman Hutan Ir. H. Juanda. Terletak di kawasan Dago Pakar, taman ini menawarkan pemandangan indah pegunungan dan hutan lebat. Selain itu, taman ini juga menjadi rumah bagi lebih dari 250 spesies anggrek.

Taman ini juga dikenal sebagai tempat yang bagus untuk hiking atau bersepeda di alam. Selain taman hutan luas, Bandung juga memiliki taman-taman terkenal seperti Taman Sejarah Indonesia, Taman Lalu Lintas, dan Taman Film Indonesia.

Apalagi bunga-bunga banyak bermekaran di setiap sudut kota Bandung. Salah satu yang paling terkenal adalah bunga krisan. Krisan merupakan bunga yang banyak digunakan masyarakat Bandung sebagai penghias pakaian adat atau sebagai pemanis dalam upacara adat.

Anda bisa mengagumi indahnya pemandangan bunga Bandung tidak hanya di taman kota tapi juga di sepanjang jalan. Jalan yang terkenal dengan bunga-bunga indahnya adalah Jalan Samosir. Di jalur ini, Anda bisa melihat berbagai jenis bunga bermekaran di sepanjang perjalanan seperti bunga matahari, bunga asoka, dan bugenvil.

0 Komentar