Menyusuri Keindahan Air Terjun Curug Cimahi

Menyusuri Keindahan Air Terjun Curug Cimahi
Menyusuri Keindahan Air Terjun Curug Cimahi(googlemaps/ febry)
0 Komentar

sumedangekspres– Menyusuri Keindahan Air Terjun Curug Cimahi, kota Bandung memiliki banyak wisata alam yang menakjubkan, bahkan sangat wort it banget.

Pesona alam kota Bandung selalu bisa bikin pecintanya jatuh hati. Bandung adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak spot wisata air terjun. Salah satu objek wisata di Bandung yang memiliki pesona indah adalah Curug Cimahi. Penasaran dengan pesonanya?

Rute Menuju ke Curug Cimahi

Curug Cimahi berada di Desa Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, yang berjarak kurang lebih 20 km dari kota Bandung. Meskipun berada cukup jauh dari pusat kota, akses jalan menuju ke objek wisata ini cukup mudah ditempuh, baik dengan kendaraan pribadi maupun menaiki transportasi umum.

Baca Juga:Trik jitu menggambar: Cara menggambar pemandangan yang aestetik bangetCara praktis menggambar rumah: Ajari semenjak dini agar terbiasa menggambar

Untuk sampai ke Curug Cimahi, kamu bisa mengarahkan kendaraan melalui Jalur Lembang – Parongpong, dan ikuti petunjuk jalan ke Terminal Cisarua, yang berada tak jauh dari gerbang Curug Cimahi.

Tak perlu bingung memarkirkan kendaraan, karena tersedia area parkir yang cukup luas untuk para pengunjung Curug Cimahi. Kalau datang dengan mobil besar seperti Bus, kamu bisa memarkirkan kendaraan di Terminal Cisarua dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Curug Cimahi.

Jika kamu ingin menggunakan transportasi umum, silakan menaiki angkutan umum (angkot) jurusan Ledeng-Parongpong, lalu melanjutkan perjalanan dengan angkot jurusan Parongpong-Padalarang yang mengarahkan kamu ke pintu masuk Curug Cimahi. Mudah dijangkau, bukan

Sebelum dapat menikmati keindahan Curug Cimahi, sobat tiket akan terlebih dahulu disambut oleh susunan anak tangga yang mengarahkan perjalanan menuju salah satu air terjun tertinggi di Jawa Barat ini. Sambil menyusuri jalan, kamu bisa menikmati asrinya pemandangan sekitar yang bukan main indahnya.

Selagi kamu menuruni anak tangga, pemandangan Curug Cimahi akan mulai terlihat. Terdapat beberapa seeing spot yang menyajikan pemandangan indah air terjun setinggi 87 meter ini. Rasa lelah seperti tak terasa, saat berjalan sembari menikmati udara dengan suhu 18 – 22 derajat celcius.

Banyaknya seeing spot atau gardu pandang juga dimanfaatkan oleh pengunjung untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan hingga sampai ke air terjun. Ini waktunya mengabadikan foto terbaik dengan latar pemandangan Curug Cimahi yang indah dan memukau.

0 Komentar