Trekking Sekalian Piknik Ke Air Terjun Curug Cimahi

Trekking Sekalian Piknik Ke Air Terjun Curug Cimahi
liburdulu.com
0 Komentar

sumedangekspres – Trekking Sekalian Piknik Ke Air Terjun Curug Cimahi, Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu daya tarik destinasi wisata klasik ini adalah keindahan air terjunnya.

Namun masih banyak tempat wisata lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan, terutama bagi kamu yang berencana berlibur ke destinasi wisata terkenal ini bersama keluarga.

Air Terjun Curug Cimahi merupakan destinasi wisata air terjun yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga:Menjajal Seribu Rasa Makanan Terlezat Street Food BandungMuseum Konferensi Asia Afrika Bandung Menjadi Tempat Hangout Gen-Z di Bandung

Tempat wisata Air Terjun Curug Cimahi ditetapkan sebagai salah satu air terjun tertinggi di wilayah Jawa Barat, dengan ketinggian aliran air sekitar 87 meter.

Destinasi wisata alam ini letaknya cukup strategis, sekitar 10 km dari kota Cimahi menuju Lembang atau sekitar 20 km dari kota Bandung.

Banyak wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi wisata terkenal ini karena keindahan alam air terjun Curug Cimahi yang selalu indah dan menawan.

Selain itu, udara di sekitar lokasi juga sangat segar sehingga semakin menciptakan kenyamanan pengunjung sepanjang perjalanan.

Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang ditawarkan:

Pesona Curug Cimahi

Banyak masyarakat yang sudah tidak mempertanyakan lagi daya tarik dari wisata hits ini.

Dengan keindahan pemandangan dari air terjun ini dan pepohonan yang hijau kesegaran udara yang masih asri.

Air Terjun Curug Cimahi sangatlah tinggi dan mengagumkan, ketinggiannya sendiri mencapai 87 meter.

Baca Juga:Laporan Gelombang Ombak dan Angin Magicseaweed PangandaranBelajar Seni Angklung di Saung Udjo Bandung, Mencintai Seni Tradisional

Tak hanya itu, arus air terjun ini juga cukup deras, sehingga memberikan kesan segarnya air sungai alami serta hembusan udara khas yang sejuk.

Untuk dapat menikmati keindahan air terjun secara dekat, pengunjung dapat menyusuri jalur menurun hingga sampai di pos dan jembatan Di tempat inilah pengunjung dapat menikmati suasana Curug Cimahi secara langsung, karena pengunjung tidak diperkenankan untuk mandi ataupun berenang di sekitar air terjun.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan pengunjung, karena kedalaman air di area ini memang tergolong cukup dalam, yakni mencapai 2 meter.

Ragam aktivitas menarik yang dapat dilakukan di air terjun Cimahi antara lain adalah trekking, piknik, bersantai sambil menikmati keindahan air terjun, berolahraga sederhana, berfoto, melihat monyet ekor panjang, melihat dasar air terjun, dan masih banyak lagi.

0 Komentar