Warga Keluhkan Akses Jalan dan  Air Bersih

Warga Keluhkan Akses Jalan dan  Air Bersih
0 Komentar

sumedangekspres- CIMANGGUNG- Dalam kunjungannya ke Dusun Cijuut RT 02, RW 02 Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini. Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menerima usulan warga setempat untuk membangun jalan di desanya.

Aspirasi tersebut disampaikan salah satu tokoh masyarakat Desa Tegalmanggung, Edi yang saat ini bersama warga lainnya sedang membuka akses jalan penghubung dari Cijuut ke Cilaku

“Mohon dukunganya Pak Bupati. Karena jalan ini akses pendidikan masyarakat dan lebih memudahkan ke Desa Tegalmanggung. Kira-kira panjangnya 750 meter. Kalau lagi musim hujan, licin berbahaya. Kalau tidak cepat diperbaiki, jalannya becek karna masih jalan tanah,” ucapnya.

Baca Juga:Jembatan Rusak Hambat Mobilitas EkonomiPolemik TPAS Cibereum Wetan Tak Kunjung Usai

Ia pun menambahkan bahwa di kala musim kemarau masyarakat kekurangan air bersih karena sumber airnya mengering.

“Air bersih disini susah Pak Bupati. Mohon arahannya dan bantuannya. Asalnya disini melimpah sumber mata air. Sekarang sangat susah,” ujarnya.

Bupati Dony langsung menjawab aspirasi tersebut dan menginstruksikan langsung Kadis PUPR, Nasam yang hadir mendampingi Bupati untuk menindaklanjutinya.

“Usulan tadi Pak Edi insyaallah akan kita survey ke lapangan agar ditidaklanjuti. Mohon bersabar perlu proses dan waktu.

Termasuk air bersih aspirasinya kita terima. Insyaallah kita perjuangkan, ditindaklanjuti, terutama jalan dan air bersih,” ucapnya.

Di penghujung acara, Bupati Dony beserta jajaran melihat langsung perbaikan jalan yang diusulkan oleh warga. Bupati juga memberikan santunan Sembako dan alat-alat olahraga kepada warga masyarakat. (rls)

0 Komentar