Sumedang Optimalakan Program Parkir Berlanggana

OPTIMIS: Kepala Bidang Parkir Iwan Hermawan dan Ketua Apdesi DPC Kabupaten sumedang Welly Sanjaya, bersama Ketua FK(BPD) Asep Suryana di ruangan ATCS Kabupaten Sumedang.(foto Rizki)
OPTIMIS: Kepala Bidang Parkir Iwan Hermawan dan Ketua Apdesi DPC Kabupaten sumedang Welly Sanjaya, bersama Ketua FK(BPD) Asep Suryana di ruangan ATCS Kabupaten Sumedang.(foto Rizki)
0 Komentar

sumedangekspres- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang mensosialisasikan parkir berlangganan. Salah satunya mengajak seluruh komponen Pemerintahan, maupun masyarakat, untuk mensukseskan program parkir berlangganan.

Program ini dilakukan bersama ketua Apdesi DPC dan Ketua FK(BPD) Kabupaten Sumedang untuk membangun moto Sumedang Simpati. Setelah dikeluarkannya Peraturan Bupati (PerBup) nomor 89 tahun 202, tentang Penyelenggaraan Parkir, Ketua Apdesi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Forum Komunikasi (FK) BPD Kabupaten Sumedang, mendukung penuh mengenai program tersebut.

Ketua Apdesi DPC Sumedang, Welly Sanjaya mengatakan, berkaitan dengan parkir berlangganan yang ditindak lanjuti dengan Surat Edaran Bupati, pada prinsipnya pihaknya mengajak rekan-rekan Pemerintahan Desa untuk menyukseskan program tersebut.

Baca Juga:Melatih Kesigapan Polisi Dengan SimulasiMandalaherang Prioritaskan Program Stunting

“Karena ini berkaitan dengan pendapatan asli daerah yang ujungnya nanti ke dana bagi hasil, lalu ujungnya juga kembali ke desa,” ujar Willy, saat dijumpai Sumeks di Area Traffic Control System (ATCS), Rabu (13/9).

Welly berharap, warga dan berbagai unsur seperti perangkat dan lembaga-lembaga, dapat mensukseskan program parkir berlangganan. Untuk menyukseskan parkir berlangganan, Dishub bidang Parkir telah melakukan sosialisasi dan mengajak kepada Pemerintahan maupun masyarakat.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Ketua FK BPD Sumedang, Asep Suryana memaparkan, parkir berlangganan ini merupakan sebuah inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, dalam rangka memberikan sebuah pelayanan kepada masyarakat umum.

“Masyarakat Sumedang bisa ikut berpartisipasi langsung dengan melakukan pembayaran kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan cara membeli stiker secara teknisnya lalu mendapatkan fasilitas selama satu tahun,” ujarnya

Lanjut Asep, tentunya ini salah satu program yang luar biasa dan baru terlaksana di Sumedang, dengan program ini bisa meningkatkan penghasilan asli daerah Kabupaten Sumedang. Lalu saya selaku Ketua Umum FK BPD Sumedang meminta kepada rekan-rekan para Ketua BPD melalui anggota-anggotanya untuk turut serta mensukseskan program berlangganan ini.

“Sekaligus menjadi trobosan baru bagi kami bisa untuk mensukseskan program ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (cr2)

0 Komentar