Berpetualang di Kawasan Wisata Situ Cileunca Bandung

Berpetualang di Kawasan Wisata Situ Cileunca Bandung
Berpetualang di Kawasan Wisata Situ Cileunca Bandung (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Berpetualang di Kawasan Wisata Situ Cileunca Bandung.

Situ Cileunca Bandung, yang terletak di bagian selatan Bandung, adalah salah satu objek wisata di daerah tersebut. Tempat wisata ini pada dasarnya merupakan sebuah danau buatan dengan kedalaman 17 meter dan meliputi area sekitar 1.400 hektar.

Karena ukurannya yang besar, danau ini menyatu dengan alam sekitarnya dan terlihat sangat alami. Situ ini terletak di daerah dengan ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut.

Tidak mengherankan bahwa tempat wisata ini menjadi sangat menarik untuk menyaksikan fenomena alam seperti matahari terbit dan matahari terbenam.

Baca Juga:5 Tahun Kampung Gajah Wonderland Terbengkalai, Kini Jadi Wisata Horor yang AlamiFollowers Nambah 1000 Dalam 5 Menit! Ini Ncse Info Tools Untuk Menambah Followers, Like dan View Instagram

Pada awalnya, keberadaan danau ini merupakan bagian dari sejarah masa penjajahan Belanda. Danau atau Situ ini diciptakan secara bersama-sama dengan tujuan menjadi sumber listrik, atau Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Listrik yang dihasilkan kemudian didistribusikan ke perkebunan kopi dan teh di sekitar kawasan Situ.

Proyek ini memakan waktu yang cukup lama, sekitar 7 tahun, untuk diselesaikan. Baru pada tahun 1926, danau tersebut selesai dan diresmikan penggunaannya.

Namun, seiring berjalannya waktu, kawasan ini mulai berfungsi sebagai sumber air untuk masyarakat lokal, terutama untuk irigasi.

Berkat pemandangannya yang menakjubkan, tempat ini menjadi destinasi yang diminati oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahannya.

Pengunjung dapat menikmati keindahan panorama sekitarnya dengan berjalan di jembatan cinta yang terletak di tengah-tengah danau.

Selain itu, wisatawan juga dapat mengikuti kegiatan outbound yang menantang adrenalin dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:Ncse Info : Menambah Followers, Like dan View Instagram Serta Medsos LainnyaBaca Komik Manhwa Jinx Full Chapter Sub Indo Terbaru 2023

Tak jauh dari kawasan danau, terdapat kebun strawberry dan murbei yang dapat dikunjungi oleh pengunjung Situ.

Hanya dengan membayar Rp 5.000, mereka dapat menjelajahi kebun dan diperbolehkan mencicipi buah-buahan langsung di tempat tersebut.

Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Bandung

Tiket Masuk Situ Cileunca Bandung bervariatif tergantung dari usia para pengunjung. Untuk wisatawan usia dewasa, mereka dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 rupiah. Sedangkan anak-anak hanya dibebankan tiket Rp 2.500 rupiah saja.

Harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan pribadi. Bagi yang membawa mobil, tarif parkirnya sebesar Rp 4.000 rupiah.

0 Komentar