Bupati dan Wakil Bupati akan Diarak

JELANG PELEPASAN:  Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosanditik Sumedang, Erick Febriana S.Sn saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.(foto Asep Nurdin)
JELANG PELEPASAN:  Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosanditik Sumedang, Erick Febriana S.Sn saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.(foto Asep Nurdin)
0 Komentar

sumedangekspres- KOTA – Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumedang pada tanggal 20 September 2023 mendatang. Sebelum menanggalkan jabatan, keduanya akan diarak dari Darmaraja menuju Gedung Kota Sumedang, dalam sebuah acara yang diberi nama Karnaval dan Kirab Pelepasan, Selasa (19/9).

“Setelah sambutan bupati, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh ulama dari Masjid Agung Darmaraja, kemudian rombongan dilepas dengan diiringi shalawat nabi,” kata  Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosanditik Sumedang,

Erick Febriana S.Sn di ruang kerjanya, Kamis (14/9).

Para peserta karnaval, kata Erick, terdiri dari mobil hias setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ditambah undangan tokoh masyarakat, perangkat kecamatan dan desa  yang berada di Kecamatan Jatinunggal, Wado, Darmaraja, Cibugel dan Jatigede.

Baca Juga:Korban Kebakaran Pertanyakan Bantuan RutilahCibereumkulon Optimalkan Target PBB

“Awalnya kita rencanakan tiga mobil hias per SKPD, namun berhubung sesuatu hal, hanya satu mobil hias untuk dua SKPD,” terangnya.

Adapun rute yang akan dilalui iring-iringan karnaval, jalan utama Alun-alun Darmaraja, jalan utama depan Kantor Kecamatan Cisitu, jalan utama depan Alun-alun Situraja, jalan utama depan kantor Kecamatan Ganeas dan berakhir di Alun-alun Tegalkalong.

“Bupati, wakil bupati dan para kepala SKPD transit di Alun-alun Tegalkalong,” sebutnya.

Dari Alun-alun Tegalkalong, bupati dan wakil bupati akan menaiki Kereta Naga Faksi, istri bupati dan istri wakil bupati menaiki Kereta Kencana dan para kepala SKPD akan menaiki delman hias.

“Rute perjalanan kirab pelepasan dimulai dari Alun-alun Tegalkalong, Taman Endog, Pajaji, depan Bank BNI  dan berakhir di Alun-alun Sumedang,” paparnya.

Di Alun-alun Sumedang, merupakan acara utama, bupati dan wakil bupati akan disambut Forkopimda dengan acara mapag payung agung, sambutan bupati dan wakil bupati serta hiburan rakyat yang dikemas dalam acara paturay tineung lima tahun Dony Erwan.

“Siang hari, diteruskan dengan acara pelepasan bupati dan wakil bupati dari Gedung Negara Kabupaten Sumedang,”katanya.

Baca Juga:BPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai KarhutlaRatusan Buruh Demo Tolak UU Hak Cipta Kerja

Keduanya akan diantar ratusan tamu undangan  hingga pelataran parkir Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang.

“Bupati dan wakil bupati akan diiringi dengan lantunan shalawat nabi,” ujarnya. (nur)

0 Komentar