Korban Kebakaran Pertanyakan Bantuan Rutilah

Korban Kebakaran Pertanyakan Bantuan Rutilah
0 Komentar

sumedangekspres- KOTA – Kebakaran yang menimpa di Kampung Lio RT 05 RW 06, Kampung Lio Desa Cipameungpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Senin (21/8), belum ada tindak lanjut dari Instansi yang akan memberi bantuan. Hal itu dikatakan Ujang Hijrah Nugraha, Kepala Lurah Cipameungpeuk, Sumedang, saat ditemui Sumeks di kantornya, baru-baru ini.

“Kami sudah memberikan bantuan berupa logistik dan pakaian, sudah mengajukan permohonan rumah tinggal layak huni ke Baznas,” jelasnya.

Ujang melihat, kondisi yang sampai saat ini belum terwujud untuk revitalisasi, karena menunggu tanggapan dari Baznas. Dirinya berinisiatif, mengajukan proposal kepada Baznas Sumedang secara langsung.

Baca Juga:Cibereumkulon Optimalkan Target PBBBPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai Karhutla

“Sudah mengajukan proposal dengan lampiran berupa permohonan bantuan Rutilahu kepada Baznas, terkait rumah yang terbakar itu,” ujarnya.

Ujang merasa kasihan atas kejadian tersebut. Berharap Baznas segera menindak lanjuti permohonan Rutilahu dengan NO REG:2023-AP-02664, pada tanggal 23  Agustus – 2023. (cr2)

0 Komentar