Keindahan Hutan dan Bebatuan Wisata Alam Tebing Keraton di Bandung

Keindahan Hutan dan Bebatuan Wisata Alam Tebing Keraton di Bandung
Keindahan Hutan dan Bebatuan Wisata Alam Tebing Keraton di Bandung
0 Komentar

sumedangekspres – Keindahan Hutan dan Bebatuan Wisata Alam Tebing Keraton di Bandung, Ketika mendengar kata “Bandung” kira-kira apa sih yang terlintas dibenak kalian ?

Coba aku tebak, kota dengan julukan kota kembang dan Paris Van Java dong pastinya, kota yang mempunyai udara yang sejuk, kota dengan berbagai macam kuliner yang enak-enak, kota yang mempunyai banyak destinasi wisata atau bahkan kota yang sangat ramai penduduknya dan macet terlebih di weekend.

Mungkin itu adalah beberapa hal yang ada dipikiran kalian ketika mendengar kata “Bandung”.

Ya, Bandung memang mempunyai sejuta pesona yang tak ada habisnya.

Baca Juga:Kecocokan Scorpio Dengan Aries Apakah Dengan Gemini Juga Cocok?Daftar Pasangan Zodiak yang Paling Cocok dan Bakal Langgeng Sampai Nikah dan Punya Anak

Salah satu pesona yang menjadi daya tarik utama Bandung diantaranya terletak pada sektor pariwisata baik wisata kuliner, wisata alam hingga buatan yang sangat menarik dan instagramable.

Ngomong-ngomong soal wisata di Bandung, aku mau ngerekomendasiin salah satu wisata alam yang menurutku cukup menarik untuk kalian kunjungi ketika berada di Bandung yaitu wisata alam Tebing Keraton.

Wisata Alam Tebing Keraton ini terletak di wilayah administrasi Kabupaten Bandung bagian utara (KBU) tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial. Kawasan Tebing Keraton juga termasuk ke dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Di tempat ini, kalian akan disuguhkan pemandangan Kota Bandung yang menakjubkan mulai dari hamparan kawasan hutan dan rangkaian bukit dari atas ketinggian.

Akses menuju kawasan wisata Tebing Keraton umumnya cukup mudah. Tempat ini dapat dijangkau dengan menggunakan moda transportasi pribadi baik mobil maupun motor.

Ketika ingin mengunjungi tempat ini dari pusat Kota Bandung, pergilah ke arah Dago Pakar kemudian ambil jalur ke arah kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Setelah menemukan pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, beloklah ke kanan kemudian susuri jalanan dan tanjakan.

Baca Juga:Bandung Gak Menantang? Coba Wisata Horor Di BandungKandungan Brotowali: Jangan Dianggap Sepele, Ini yang Perlu Kita Tahu

Diujung tanjakan, terdapat tempat untuk memarkir kendaraan motor maupun mobil. Kemudian dari tempat parkir kendaraan, kalian perlu berjalan kaki kurang lebih 5 menit untuk mencapai kawasan Tebing Keraton ini.

Harga tiket masuk kawasan Tebing Keraton cukup murah yaitu sebesar RP. 11. 000,- / orang. Wisata ini sangat dianjurkan dikunjungi di pagi hari, karena di pagi hari kalian dapat menikmati pemandangan indah mulai dari sunrise diantara jajaran bukit serta pemandangan kabut tebal yang menyelimuti Kota Bandung.

0 Komentar