Rekomendari Makanan Terfavorit di Indonesia

Rekomendari Makanan Terfavorit di Indonesia
(liveanddiet.com)Rekomendari Makanan Terfavorit di Indonesia
0 Komentar

5. Sambalsambal

Siapa di antara kita yang tidak merasa lengkap rasanya tanpa sambal khas Indonesia?

Nah, ternyata sambal tidak hanya menjadi favorit kita saja, tapi juga menjadi favorit masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Meski banyak jenis sambal yang digandrungi di seluruh dunia, namun sambal yang paling digemari tetaplah sambal dengan aroma yang sangat khas.

Baca Juga:Harga Tiket Masuk Pantai Cimaja SukabumiTips Berwisata di Pantai Cimaja Sukabumi

Banyak turis asing atau ekspatriat yang pulang kampung setelah berkunjung ke Indonesia mencoba membuat sambal dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di negaranya, namun menurut mereka, rasa sambalnya tidak ada yang bisa menandingi sambal Indonesia, lho.

6. Bakso

Mungkin kita sering melihat makanan jenis ini dijual dengan gerobak di sekitar lingkungan kita.

Ya, bakso merupakan salah satu masakan yang sangat digemari dengan harga yang relatif murah.

Namun meski begitu, bakso masih menjadi salah satu hidangan favorit di seluruh dunia, termasuk mantan Presiden AS Barack Obama.

Dan menurut pemimpin redaksi majalah kuliner Saveur, bakso menjadi hidangan yang digandrungi banyak orang di seluruh dunia karena kenyal dan kombinasi saus yang memberikan cita rasa khas Indonesia.

Selain itu, bakso juga enak disantap saat cuaca dingin atau hujan sehingga cocok dijadikan hidangan yang menenangkan dengan banyak rasa.

7. Nasi Padang

Sajian nasi yang sangat nikmat ini sering disantap dengan daging rendang dengan bumbu dan sayur, daun singkong rebus atau sayur nangka yang dicocol dengan sambal hijau yang selalu membuat ketagihan.

Baca Juga:Pantai Cimaja Sukabumi Keindahanya Mirip Dengan Pantai Manly Beach AustraliaMagicSeaWeed Pangandaran Bulan September

Namun bukan hanya rendang daging di menu masakan Padang yang bikin tergila-gila, ada juga dendeng balado dengan irisan cabai merah, serta kari daging kikil yang empuk dengan kuah yang nikmat.

Ada juga Chicken Pop, ayam kampung yang enak. bumbu-bumbunya, ada gulai kepala ikan kakap merah, bumbunya yang nikmat, ada telur dadar khas padang yang teksturnya kental dan bergizi, ada rempeyek udang yang enak dan masih banyak lagi menu masakan padang lainnya.

Semua orang menganggap nasi Padang adalah masakan favorit orang Indonesia, selain itu masakan ini juga menjadi salah satu masakan favorit orang asing, bahkan sekelompok ekspatriat asal

0 Komentar