Rekomendari Makanan Terfavorit di Indonesia

Rekomendari Makanan Terfavorit di Indonesia
(liveanddiet.com)Rekomendari Makanan Terfavorit di Indonesia
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendari Makanan Terfavorit di Indonesia, mulai dari rendang sampai sate kalian pasti banyak yang belum tahu bahwa makanan khas Indonesia ini Terkenal sampai ke Internasional.

1. Rendang

Hidangan ini pertama kali menjadi terkenal ketika menduduki puncak daftar hidangan terbaik dunia pada tahun 2023 dan terus rutin muncul dalam daftar hidangan terbaik dunia setiap tahunnya.

Hal ini tidak mengherankan karena rendang memiliki cita rasa yang sangat istimewa dan bumbunya benar-benar meresap di setiap gigitan yang tercipta setelah proses memasak yang lama, minimal 4 jam.

Baca Juga:Harga Tiket Masuk Pantai Cimaja SukabumiTips Berwisata di Pantai Cimaja Sukabumi

Apalagi daging rendang biasanya sangat empuk karena dimasak dalam waktu lama dan perpaduan bumbunya juga membuat masakan ini bisa disimpan hingga 1-4 minggu tanpa menjadi tengik, wah!

2.Nasi Goreng

Nasi goreng mungkin sudah menjadi makanan pokok di restoran-restoran Indonesia dan mudah ditemukan dimana saja dan kapan saja.

Dari pagi, sarapan, hingga makan malam hingga menemani lembur, nasi goreng menjadi comfort food yang bisa disantap kapan saja, di mana saja.

Nah, ternyata cita rasa nasi goreng khas Indonesia dengan bumbu khasnya juga digemari banyak orang dari berbagai belahan dunia lho.

3. Sate

Mulai dari sate ayam hingga sate kambing, sate daging yang dibakar di atas arang panas dan dipanggang oleh pedagang hingga matang sempurna menjadi salah satu masakan favorit dunia lho.

Yang paling saya suka dari sate adalah rasa kecapnya yang asam manis, teksturnya, dan aroma khas berasapnya, apalagi jika disantap dengan bumbu kacang.

4. Nasi Campur Balinasi campur khas bali

Pulau Bali merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga:Pantai Cimaja Sukabumi Keindahanya Mirip Dengan Pantai Manly Beach AustraliaMagicSeaWeed Pangandaran Bulan September

Maka tak heran jika masakan khas Bali ini juga menjadi salah satu hidangan yang paling digandrungi di seluruh dunia.

Nasi campur khas Bali biasanya terdiri dari nasi yang ditemani lauk pauk khas Bali seperti ayam betutu, ayam pelalah, sate lilit, telur balado, tempe kering, urap dan sambal matah.

Apakah rasanya sama? Banyak bumbu!

Rasa asin, pedas, manis dari lauk-pauk ini dipadukan dengan nasi akan membuat ketagihan dan membuat banyak orang dari berbagai negara menyukai masakan ini.

0 Komentar