Girimukti Salurkan BLT DD

PEDULI: Kepala Desa Girimukti Adang Aripin (kedua dari kiri) didampingi Bhabinkamtibmas saat memberikan BLT DD pada salah seorang warganya di Aula Desa Girimukti, baru-baru ini.
PEDULI: Kepala Desa Girimukti Adang Aripin (kedua dari kiri) didampingi Bhabinkamtibmas saat memberikan BLT DD pada salah seorang warganya di Aula Desa Girimukti, baru-baru ini.
0 Komentar

KOTA – Pemerintahan Desa (Pemdes) Girimukti Kecamatan Sumedang Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) triwulan ketiga di Aula Desa Girimukti, baru-baru ini. Bantuan mengacu kepada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 104 Tahun 2021.

Pada tahun 2023, Pemdes Girimukti mengalokasikan 14.83 persen dari anggaran DD yang diterimanya untuk BLT DD dengan jumlah 60 KPM selama 12 bulan atau setahun. Hal ini disampaikan Kepala Desa Girimukti Adang Arifin melalui Sekretaris Desa Girimukti, Intan Yuliawati kepada Sumeks baru-baru ini.

Intan menjelaskan, penyaluran BLT DD triwulan yang ketiga, untuk periode bulan Juli, Agustus dan September, untuk kategori penerima manfaat sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga:Plaza Asia Gelar Ngaji di MallPadasuka Renovasi Aula Desa

“Sesuai kententuan dari Pemerintahan Pusat ada tiga prioritas KPM yang mendapatkan BLT DD yaitu keluaraga miskin ekstrim, Lansia dan warga yang mengidap penyakit menahun,” katanya.

Lebih jauh Intan mengatakan, pada tahun 2023 Pemdes Girimukti menyalurkan BLT DD pertiga bulan sekali, hal ini disesuaikan dengan pencairannya. Sekdes berharap, dengan adanya BLT DD ini bisa mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya di Desa Girimukti.

“Kami juga berharap mudah-mudahan BLT DD ini dapat bermafaat bagi penerimanya serta bisa meringankan beban KPM. Diharapkan program BLT DD ini bisa berkelanjutan di tahun yang akan datang,” tutup Sekdes. (ahm)

0 Komentar