Padasuka Renovasi Aula Desa

FOKUS: Sekretaris Desa Padasuka Ruhiyat saat monitoring kegiatan rehab Aula Desa Padasuka dengan anggaran bersumber dari Banprov Sarpras Provinsi, Kamis (21/9).
FOKUS: Sekretaris Desa Padasuka Ruhiyat saat monitoring kegiatan rehab Aula Desa Padasuka dengan anggaran bersumber dari Banprov Sarpras Provinsi, Kamis (21/9).
0 Komentar

KOTA- Pemerintahan Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara, merealisasikan bantuan keuangan Desa (Bakudes) yang besumber dari Bantuan Provinvinsi Sarana Prasarana (Banprov Sarpras) pada beberapa kegiatan dengan prioritas utama yaitu pada kegiatan rehab Aula Desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Padasuka Gamis melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Padasuka Ruhiyat kepada Sumeks baru-baru ini.

“Sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes), untuk Bantuan Keuangan Provinsi sebesar Rp 130 juta di Desa Padasuka direalisasikan pada beberapa kegiatan,” ucap Sekdes.

Baca Juga:Cegah Kemacetan, Sumedang Tertib Berlalu LintasInten Membawa Sumedang ke Kancah Nasional

Prioritas pertama lanjut Ruhiyat, direalisasikan pada kegiatan rehab atau renovasi gedung Aula Desa. Hal ini bertujuan agar Perangkat Desa dan masyarakat bisa nyaman bila ada rapat atau kegiatan di gedung Aula Desa.

Yang kedua, lanjut Kades, direalisasikan pada Tunjangan Penghasilan Aparatur Perangkat Desa (TPAPD), ketiga Revitalisasi Posyandu, keempat tunjangan Badan Pemberdayaan Desa (BPD) dan kelima pada spanduk Billboard.

Ruhiyat menjelaskan, untuk kegiatan revitalisasi Posyandu kami anggarkan pada kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) balita, ibu hamil, lansia di tujuh Posyandu yang ada di Desa Padasuka.

“Hal ini bertujuan untuk mendukung program Gerakan bersama (Geber) lawan stunting dan kemiskinan, yang fokus pada pencegahan stunting dan mengurangi angka kemiskinan di masyarakat khususnya di Desa Padasuka,” ujarnya.

Ia berharap, program Bakudes dari Banprov Sarpras ini bisa terus berkelanjutan.

“Karena adanya bantuan Sarpras dari Pemerintah Provinsi ini sangat dirasakan manfaatnya untuk kemajuan pelayanan desa, serta dalam program mencegah stunting dan mengurangi angka kemiskinan yang ada di Desa Padasuka,” tutup Ruhiyat. (ahm)

0 Komentar