10 Makanan Khas Subang Yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Kabupaten Subang, Jawa Barat

10 Makanan Khas Subang Yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Kabupaten Subang, Jawa Barat
10 Makanan Khas Subang Yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Kabupaten Subang, Jawa Barat (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut 10 Makanan Khas Subang Yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Kabupaten Subang, Jawa Barat.

10 Kuliner Khas Subang Populer di Jawa Barat bahkan Nusantara. Selain itu, Kabupaten Subang juga merupakan daerah wisata yang terbentang dari Jakarta hingga wilayah tengah dan timur Pulau Jawa.

Banyaknya wisatawan yang lalu lalang otomatis akan singgah untuk berkunjung atau mencicipi masakan khas. Beberapa masakan khas Subang pun cepat dikenal, apalagi karena cita rasa lezatnya yang cukup berkesan.

Baca Juga:Harga Uang Kuno Indonesia Termahal Yang Bisa Kamu Beli di E-Commerce Indonesia, Yuk Kepoin Selengkapnya!Rekomendasi Jual Uang Koin 1000 Kelapa Sawit di E-Commerce Untung Banyak, Download Aplikasi ini!

Seperti yang kita tahu kalau kabupaten Subang adalah salah satu daerah pegunungan yang ada di Jawa Barat, kabupaten ini juga punya pantai yang sangat indah salah satunya pantai pondok bali Subang.

Selain terkenal dengan wisata alam pantainya yang sangat indah kota yang kerap dijuluki sebagai kota nanas ini memiliki makanan khas yang sangat enak lho, inilah 10 makanan khas Subang yang wajib kamu cicipi saat ke Subang.

Nasi Liwet Subang

Hidangan khas Subang adalah nasi liwet. Jika berkunjung ke Kota Subang maka wajib mengunjungi Jalan Raya Subang-Pamanukan KM 03 atau Desa Sukamelang di Saung Liwet. Di kawasan ini, Anda akan menemukan restoran yang menjual nasi liwet, makanan khasnya.

Dodol Nanas Subang

Masakan khas Subang selanjutnya adalah Dodol Nanas. Kabupaten Subang terkenal dengan produksi nanasnya yang lezat dan berbeda dari daerah lain.

Salah satu olahan nanas yang enak adalah dodol nanas. Rasanya yang manis dan lengket pasti bikin ketagihan. Dodol nanas juga sangat populer dijadikan oleh-oleh untuk keluarga, sahabat, dan kolega.

Abon Jantung Pisang

Bagi pecinta daging suwir, mencicipi masakan khas Subang adalah suatu keharusan. Di sini sutera bukan berasal dari daging melainkan dari bunga pisang. Rasanya mirip dengan daging cincang. Bagi mereka yang mengikuti pola makan daging atau hewani, abon bunga pisang ini mungkin bisa menjadi pilihan hidangan yang tepat.

0 Komentar