5 Makanan Khas Indramayu Pastikan Kamu Coba Minimal Sekali Seumur Hidup, Yuk Kepoin Makanan Apa aja sih?

5 Makanan Khas Indramayu Pastikan Kamu Coba Minimal Sekali Seumur Hidup, Yuk Kepoin Makanan Apa aja sih?
5 Makanan Khas Indramayu Pastikan Kamu Coba Minimal Sekali Seumur Hidup, Yuk Kepoin Makanan Apa aja sih? (Google MAPS)
0 Komentar

Yang membedakan masakan ini dengan jenis masakan yang sudah ada adalah tambahan kuah yang digunakan. Ada sambal asam dan dicampur dengan jus petis. Petisnya sendiri terbuat dari sari sisa ikan laut yang dimasak dan ditambah gula merah.

Pedesan Entog

Sajian entog pedas ini cocok bagi yang suka makanan pedas. Pedesan artinya pedas, sedangkan entog adalah hewan yang mirip bebek. Enog pedas adalah sejenis masakan bebek yang dimasak dengan bumbu pedas.

Seperti kita ketahui, bebek entog merupakan salah satu jenis bebek yang tekstur dagingnya cukup kental dan terkenal dengan masakan daging dan ikannya. Namun jika dimasak dengan benar, bau amisnya tidak akan terasa.

Baca Juga:10 Makanan Khas Subang Yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Kabupaten Subang, Jawa BaratHarga Uang Kuno Indonesia Termahal Yang Bisa Kamu Beli di E-Commerce Indonesia, Yuk Kepoin Selengkapnya!

Banyak bumbu yang digunakan untuk memasak masakan khas Indramayu ini, untuk menutupi dan membuat cita rasa masakan semakin kaya dan nikmat saat disantap. Bahan bumbu yang biasa digunakan antara lain tomat, serai, daun jeruk, kecap manis, bawang merah, bawang putih, kastanye, kunyit, lengkuas, garam dan tak lupa cabai merah.

Nah itulah artikel tentang 5 Makanan Khas Indramayu Pastikan Kamu Coba Minimal Sekali Seumur Hidup, Yuk Kepoin Makanan Apa aja sih?

0 Komentar