Uang Kuno Yang Dicari Banyak Kolektor! Ternyata Begini Cara Jual Uang Koin 5 Rupiah!

Cara jual uang koin 5 Rupiah
Cara jual uang koin 5 Rupiah(pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres– Cara jual uang koin 5 Rupiah, ternyata kolektor rela membayar mahal koin kuno impiannya untuk bisa dikoleksi. Lantas, seperti apa koin kuno termahal di Indonesia yang sering dicari kolektor?

Koin kuno adalah mata uang berbentuk koin yang diterbitkan sejak puluhan hingga ratusan tahun silam. Koin kuno sering dicari oleh kolektor karena terbilang langka dan harganya yang mahal. Bahkan harga koin kuno diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah! Berikut adalah contoh koin kuno termahal di Indonesia.

Berapa harga koin 5 rupiah 1974? Kamu tahu gak, sih uang koin adalah logam berbentuk koin yang sudah ada sejak sepuluh tahun sampai seratus tahun lalu.Kabar baiknya, saat ini uang kuno sering jadi incaran para kolektor.

Baca Juga:Uang kuno Indonesia termahal: Harga fantastis bisa jadi Orang kaya baruTempat jual uang kuno terdekat: Bisa langsung belanja sepuasnya

Pasalnya, koin yang langka dapat dijual dengan harga faktastis mencapai ratusan bahkan milyaran rupiah.

Pada tahun 1965 negara Indonesia dilanda inflasi besar-besaran dan indeks harga 363 kali lebih tinggi dari tahun 1958, berakibat nominal baru rupiah lebih tinggi ditambahkan dalam bentuk uang kertas. Setelah inflasi terkendali, tahun 1970 Bank Indonesia mulai memperkenalkan lagi koin rupiah, mulai dari nominal Rp. 1 berbahan kuningan dan aluminium, Rp. 2 dan Rp. 5 berbahan aluminium.[5]

Koin rupiah beredar
Kini terdapat dua seri koin rupiah yang beredar di pasar: koin aluminium perunggu dan bi-metalik tahun 1991–1998, serta koin aluminium yang lebih ringan yang beredar sejak 1999 hingga kini!

Cara Jual Uang Kuno Ke Kolektor Agar Laku Tinggi
Ternyata ada cara yang bisa dilakukan supaya uang kuno dapat dijual ke kolektor dengan harga tinggi. Hal ini dijelaskan oleh Steven Cochran dalam artikelnya yang ada di Gainesville Coins. Menurut Steven, menjual koin kuno ke kolektor sebaiknya memperhatikan beberapa hal seperti berikut:

1. Melihat Kondisi Koin Kuno yang Hendak Dijual
Mahal tidaknya harga koin kuno memperhatikan kondisi dan tampilan koin saat ini. Sebagian ahli bahwa menggunakan Photograde Online untuk memeriksa kondisi koin kuno yang dijual.

2. Menentukan Nilai dari Koin Kuno
Setelah melihat dan memeriksa kondisi koin, selanjutnya adalah menentukan dari koin kuno yang hendak dijual. Perlu diperhatikan bahwa harga dapat naik-turun serta kolektor juga sewaktu-waktu dapat menjual kembali koin yang didapatkan dan mendapatkan profit.

0 Komentar