Uang Koin Arab 50 Berapa Rupiah, Sih? Simak di Sini!

ang Koin Arab 50 Berapa Rupiah, Sih? Simak di Sini!
ang Koin Arab 50 Berapa Rupiah, Sih? Simak di Sini! (ist/kolase)
0 Komentar

sumedangekspres – Uang Koin Arab 50 Berapa Rupiah, Sih? Simak di Sini!

Jika Anda berencana untuk melakukan haji atau umrah ke Arab Saudi, sebaiknya Anda memahami jenis mata uang Riyal yang merupakan alat pembayaran resmi di Kerajaan Arab Saudi ini.

Mata uang Riyal Arab Saudi memiliki 12 denominasi yang berbeda, terdiri dari tujuh koin dan lima uang kertas (bank note).

Nilai denominasi terendah adalah 1 Halalah. Sedangkan nilai tertinggi untuk uang koin adalah 2 Riyal. Penuturan orang Arab terhadap 2 Riyal biasanya disebut “Rialin”. Adapun nilai tertinggi dalam bentuk uang kertas adalah 500 Riyal.

Baca Juga:Coba Jual Uang Koin Kuno mu ke Sini, Puji Harsono Kolektor Uang Kuno Dari Mulai Uang Kerajaan Kuno Sampai Zimbabwe3 Uang Koin Kuno Belanda Dengan Harga Selangit, Ada yang Mengandung Emas!

Uang dalam denominasi 1 Halalah hampir tidak digunakan lagi sebagai alat pembayaran sehari-hari. “Dalam keberuntungan Anda, mungkin Anda dapat meminta uang tersebut dari penjaga toko,” kata Suryana, yang telah tinggal di Madinah selama 21 tahun.

Mukimin asal Jawa Barat ini mengatakan bahwa denominasi terkecil yang umum beredar adalah Nusu, yang setara dengan 50 Riyal (sekitar Rp2.000).

Selain 1 Halala dan Nusu (setengah Riyal), ada juga denominasi Ruub, yang setara dengan seperempat Riyal atau 25 Halala.

Jika Anda berencana untuk melakukan umrah atau haji, dan berbelanja dalam skala kecil, disarankan untuk memiliki uang dalam denominasi 5 Riyal, 10 Riyal, 20 Riyal, dan 50 Riyal.

Denominasi 100 Riyal dan 500 Riyal memiliki risiko tertentu. “Jika Anda kehilangan satu lembar uang 500 Riyal, itu berarti Anda kehilangan dua juta Rupiah,” kata Whisnu (53), seorang jamaah haji dari Jakarta.

Sebagai informasi tambahan, jika Anda memiliki kartu debit dengan logo Visa, Anda dapat mengambil uang tunai di mesin ATM yang memiliki logo yang sama. Kurs pertukaran akan sesuai dengan kurs tengah konversi bank internasional pada saat itu. Perlu diperhatikan bahwa biaya bank sekitar Rp 20 hingga Rp 25 ribu akan dikenakan untuk setiap penarikan tunai.

Hal yang sama berlaku jika Anda melakukan transaksi tanpa uang tunai di toko atau gerai. Disarankan untuk menggunakan mesin ATM jika Anda ingin menarik uang dalam jumlah besar.

0 Komentar