Sonia Sugian Tuntas Melantik Pengurusan KPPG Hingga Tingkat Desa Se Kabupaten Sumedang

Sonia Sugian Tuntas Melantik Pengurusan KPPG Hingga Tingkat Desa Se Kabupaten Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- CIMANGGUNG- Sebanyak 40 ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tingkat desa se dapil VI resmi dilantik di kawasan wisata GEO Theater Rancakalong, Senin (25/9).
Ketua KPPG Kabupaten Sumedang, Sonia Sugian mengatakan, dengan acara pelantikan tersebut, maka tuntas sudah kewajiban dia, sebagai orang nomor satu di KPPG Sumedang, membentuk kepengurusan KPPG hingga ke tingkat desa dan Pokar (Kelompok Karya).

“Sampai hari kemarin, sudah berhasil melantik kepengurusan KPPG se-Kabupaten Sumedang,” kata Sonia kepada Sumeks, Selasa (26/9).

Sehingga, sejak kepemimpinan Sonia, sudah terbentuk kepengurusan mulai dari tingkat kabupaten tingkat, kecamatan bahkan hingga tingkat desa dan Pokar.

Baca Juga:Semangat Pemuda Tingkatkan LiterasiAmburadul, Proyek Drainase Tak Sesuai Spek

“Jadi, 277 ketua KPPG tingkat desa dan kelurahan, sudah selesai dilantik,” tuturnya.

Dengan dilantiknya para ketua KPPG tersebut, Sonia berkeyakinan bahwa mereka akan lebih leluasa bergerak, dalam membesarkan Partai Golkar.

“Para pengurus KPPG yang sekarang sudah mempunyai legalitas, sudah mempunyai SK dan menjadikan motivasi kepada mereka supaya lebih giat, lebih semangat untuk bekerja dalam rangka membesarkan partai Golkar sampai ke pelosok-pelosok sampai ke tingkat pokar,” terangnya.

Apalagi, sambung Sonia, sekarang akan menghadapi pesta demokrasi tahun 2024, momentum dilaksanakannya pileg, pilpres dan pilkada.

“Harapan saya, jaringan yang saya bentuk melalui jaringan KPPG ini, dapat membantu atau mendongkrak suara partai Golkar di Kabupaten Sumedang, sehingga bisa ada perubahan yang lebih baik lagi,” bebernya.

Bahkan, struktur KPPG yang dia bentuk, supaya bisa dimanfaatkan para caleg, di setiap dapil, untuk meraih suara semaksimal mungkin.

 “Dengan jaringan yang sudah terbentuk sampai ke tingkat desa, harapan saya bisa dipergunakan oleh para caleg di semu dapil,” katanya.

Baca Juga:Warga Pertanyakan Pembebasan Lahan BendunganTol Cisumdawu Rawan Memakan Korban

Dalam pelantikan sebelumnya, kata Sonia, Dr Cucu Sugiyati sebagai Ketua KPPG Jawa Barat menyampaikan apresiasi lantaran KPPG Sumedang merupakan terlengkap se Jawa Barat.

Lebih jauh Sonia menyebutkan, kiprahnya dalam menjadikan kepengurusan KPPG hingga tingkat desa, merupakan upaya dia, sebagai salah seorang kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati yang pernah dilaunching DPD Partai Golkar Sumedang beberapa bulan lalu.

“Dengan konvensi bakal calon bupati dan wakil bupati yang pernah diselenggarakan oleh DPD partai Golkar, saya yang pada waktu menjadi salah satu yang masuk dalam konvensi tersebut,” katanya.

0 Komentar