Uang Koin Arab: Nilai Koin Berbeda Seiring Berjalannya Waktu

Uang koin Arab
Uang koin Arab(pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres– Uang koin Arab, Setiap negara di wilayah Arab memiliki mata uangnya sendiri, dan beberapa negara tersebut memiliki koin dengan desain dan nilai yang berbeda. Beberapa contoh negara yang menggunakan mata uang koin Arab adalah Saudi Arabia, Mesir, Uni Emirat Arab, dan lain sebagainya.

Contoh uang koin Arab yang paling terkenal adalah riyal Saudi Arabia, yang memiliki koin-koin dengan nilai yang berbeda, seperti 1 riyal, 0,5 riyal, 0,25 riyal, dan sebagainya. Selain itu, beberapa negara Arab lainnya juga memiliki koin dengan desain dan nilai yang berbeda.

Berbeda dari anak kecil yang lain yang biasanya selalu menghabiskan uangnya, Yohanes justru menyimpan sebagian uang yang sudah diperolehnya itu. Sampai sekarang uang itu menjadi bagian dari beberapa koleksinya.

Baca Juga:Uang Koin Singapura yang Dicari Kolektor: Uang Koin Kuno yang Miliki Harga tinggiPunya Penyakit Gondokan? Inilah Cara Alami Sembuhkan Gondok!

Dari semua seri rupiah yang pernah terbit, diakuinya ia sudah memiliki semua serinya. Maka tak heran, dari hobinya itu, investasi untuk mengumpulkan uang kunonya sudah mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan pengalamannya, kata Yohanes uang kuno yang paling banyak dicari di kalangan kolektor adalah uang Gulden zaman penjajahan Belanda. Antara seri tahun 1930-an hingga zaman sebelum Indonesia Merdeka atau di bawah tahun 1945.

Juga yang paling banyak dicari adalah Rupiah yang sengaja dicetak Bank Sentral saat hari-hari peringatan tertentu. Namun diakuinya, uang-uang peringatan khusus RI zaman dahulu sulit didapatkan.

0 Komentar