Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana tegaskan Kemandirian Kaum Difabel Menjadi Kunci Hadirnya Inklusi Sosial dan Kesetaraan dalam Kehidupan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana tegaskan Kemandirian Kaum Difabel Menjadi Kunci Hadirnya Inklusi Sosial dan Kesetaraan dalam Kehidupan
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana tegaskan Kemandirian Kaum Difabel Menjadi Kunci Hadirnya Inklusi Sosial dan Kesetaraan dalam Kehidupan
0 Komentar

Selalu bersyukur dan bekerja dengan ikhlas, tambah Dr Aqua Dwipayana, gampang diucapkan dan sangat bisa dilaksanakan. Bukan seperti yang selama ini dikatakan banyak orang yakni mudah mengucapkannya dan sulit melaksanakannya. “Jika dari awal berpikirnya sulit selalu bersyukur dan bekerja dengan ikhlas, maka sampai kapan pun tidak akan pernah bisa mewujudkan. Kenapa? Karena dari awal pikirannya sudah menyatakan tidak bisa,” ungkap Dr Aqua Dwipayana.

Dalam kaitan ini, pembicara laris ini memberikan spirit kuat kepada para difabel untuk senantiasa bersyukur atas apa apapun situasi dan kondisi yang mereka alami. “Bersyukur disertai dengan keyakinan bahwa ketika kita menjalani sesuatu dengan tekun maka hasil terbaik akan kita dapatkan,” ujar pria yang hobi silaturahim ini.

Selanjutnya Dr Aqua Dwipayana juga mengutip kata-kata bijak dari Helen Keller, seorang penulis dan inspirator, bahwa, “Optimisme adalah keyakinan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan kepercayaan diri.”

Baca Juga:Meneladani Kepemimpinan Pangeran Sumedang, Pj Bupati Sumedang:  Masa Lalu Kita Memiliki Pemimpin yang Membanggakan Seperti Pangeran SugihIkut Serta Dalam Transaksi Perdagangan Perdana Bursa Karbon, Bukti Nyata Komitmen BRI Melawan Krisis Perubahan Iklim

Untuk itu, Dr Aqua Dwipayana menegaskan, apapun halangan dan rintangan yang menghadang, pastilah akan ada jalan keluar untuk setiap persoalan, manakala kita menghadapinya dengan jiwa bersyukur dan mengedepankan spirit yang kuat.

Banyak Difabel Berprestasi
Dr Aqua Dwipayana yang jadwalnya padat sekali, baik untuk melakukan silaturahim maupun menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi hanya sekira 6 jam di Malang. Pukul 08.30 mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh Malang. Pukul 14.30 kembali ke Jakarta.

Sedangkan sehari sebelumnya tepatnya Minggu malam 24 September 2023, Dr Aqua Dwipayana baru tiba di Jakarta dari Yogyakarta. Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI) Pusat ini hanya istirahat beberapa jam saja sebelum ke Malang.

“Jadwal saya memang padat sekali. Meski begitu saya memprioritaskan acara ini. Apalagi pesertanya mencapai ratusan orang dan sudah lama direncanakan. Baru sekarang terealisasi karena agenda saya penuh,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Pria yang memiliki jiwa sosial yang tinggi itu sangat mengapresiasi acara ”Difable’s Movement 2023: Disabled Strong, Empowered, and Creative”. Apalagi selama ini banyak difabel yang berprestasi. Meski ada keterbatasan namun harus terus semangat menjalani hidup dan melaksanakan berbagai aktivitas.

0 Komentar