Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana tegaskan Kemandirian Kaum Difabel Menjadi Kunci Hadirnya Inklusi Sosial dan Kesetaraan dalam Kehidupan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana tegaskan Kemandirian Kaum Difabel Menjadi Kunci Hadirnya Inklusi Sosial dan Kesetaraan dalam Kehidupan
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana tegaskan Kemandirian Kaum Difabel Menjadi Kunci Hadirnya Inklusi Sosial dan Kesetaraan dalam Kehidupan
0 Komentar

“Kami mendukung acara Difable’s Movement 2023: Disabled Strong, Empowered, and Creative yang menghadirkan Pak Aqua sebagai pembicaranya,” ujar Sonny dan Linggar senada.

Sementara Yohan langsung merespon WA Dr Aqua Dwipayana dengan mengatakan, “Siap Pak Aqua. Nanti Pak Sugito yang akan koordinasi dengan Bapak perihal bantuan dari saya untuk acara tersebut,” ujar Yohan. Sugito adalah General Manager Hotel Grand Mercure Malang Mirama.

Pengusaha muda yang sukses dan rendah hati itu membantu sesuai permintaan dari panitia yakni makan siang untuk sekira 350 orang. Selain buat seluruh peserta, pendamping, juga untuk semua panitia.

Baca Juga:Meneladani Kepemimpinan Pangeran Sumedang, Pj Bupati Sumedang:  Masa Lalu Kita Memiliki Pemimpin yang Membanggakan Seperti Pangeran SugihIkut Serta Dalam Transaksi Perdagangan Perdana Bursa Karbon, Bukti Nyata Komitmen BRI Melawan Krisis Perubahan Iklim

Tidak lama kemudian Sugito menghubungi Dr Aqua Dwipayana. Mengabarkan tindak lanjut pesan dari Yohan. “Pak Aqua besok sekitar pukul 10.00 sebanyak 350 nasi kotak akan kami kirimkan ke tempat acara. Nanti malam (Minggu malam-red) kami siapkan. Ini sesuai pesan dari Pak Yohan,” kata Sugito.

Dr Aqua Dwipayana kemudian meminta Sugito untuk koordinasi sama salah seorang panitia, Dwi Lindawati. Sehingga bisa langsung membicarakan teknis pengiriman termasuk waktunya.

Pengalaman Terbaik
Ini bukan yang pertama Dr Aqua Dwipayana menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada kalangan difabel. Sebelumnya, penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim ini memberikan materi dengan tajuk “Bukan Halangan bagi Difabel untuk Menjadi Seorang Entrepreneur” pada Selasa, 4 Oktober 2022 pagi. Ketika itu,  Dr Aqua Dwipayana berbicara kepada peserta dari kelompok tunarungu. Saat penyampaian materi sharing, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu dibantu oleh penerjemah khusus.

Bagi pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu, kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi yang digelar di SLBN Juwet Kenongo Jl. Juwet Utara No. 269 Porong, Gondang Selatan, Juwet Kenongo, Sidoarjo, Jawa Timur ketika itu menjadi pengalaman menarik sekaligus menantang.

“Kehadiran saya di acara ini atas undangan Ketua Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Provinsi Jawa Timur yang juga pemilk perusahaan pembuat sepatu PT Widaya Inti Plasma Sidoarjo Bapak Njo Winyoto Gunawan. Sharing Komunikasi dan Motivasi ini menjadi pengalaman terbaik dan saya sangat bersemangat untuk mendorong teman-teman penyandang difabel agar tidak menyerah pada kondisi. Justru peluang terbaik akan didapat jika mampu bangkit dan secara konsisten bekerja keras,” demikian dipaparkan Dr Aqua Dwipayana saat itu.

0 Komentar