1382 Warga Situ Dapat Bantuan Beras

SIMBOLIS: Lurah Situ saat memberikan bantuan beras 10 Kg, kepada salah seorang warganya, yang bersumber dari bantuan Badan Ketahanan Pangan Nasional dan Bulog, di Desa Situ, baru-baru ini. Istimewa
SIMBOLIS: Lurah Situ saat memberikan bantuan beras 10 Kg, kepada salah seorang warganya, yang bersumber dari bantuan Badan Ketahanan Pangan Nasional dan Bulog, di Desa Situ, baru-baru ini. Istimewa
0 Komentar

KOTA- Sebanyak 1382 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, dapat bantuan beras 10 Kg, dari Badan Ketahanan Pangan Nasional dan Bulog yang disalurkan Melalui PT Pos yang disalurkan baru-baru ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Situ, penyaluran dimonitoring langsung pihak Kelurahan Situ serta aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Allhamdulillah dimulai pada hari Rabu (27/9) Kami Kelurahan Situ telah menyalurkan beras 10 Kg dari Badan Ketahanan pangan Nasional sebanyak 1382 KPM. Sesuai data yang diterima dari Kantor Pos untuk kuota KPM ada pengurangan yang awalnya berjumlah 1617 KPM,” ujar Lurah Situ Oman Suparman S Sos.,kepada Sumeks baru -baru ini.

Baca Juga:Girimukti Salurkan BLT DDPlaza Asia Gelar Ngaji di Mall

Ia mengatakan, pengurangan Kuota tersebut sudah disampaikan kepada para Ketua RW dan RT.

“Adanya pengurangan kuota tersebut diharapkan jangan jadi permasalahan di warga, karena data KPM tersebut datangnya dari Pemerintah Pusat. Kami pihak Kelurahan hanya menerima data dari Kantor Pos,” ucapnya.

Lebih jauh Lurah mengatakan, sebagai bentuk pelayanan Pemerintah Kelurahan Situ kepada masyarakat, penyaluran dipercepat dan ditargetkan selesai pada hari Jumat (29/9). Oleh karena itu penyaluran sendiri dilaksanakan sampai larut malam.

“Kami harapkan kepada masyarakat sebagai KPM, untuk mempermudah penyaluran pada saat pengambilan bantuan, untuk membawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP asli, yang merupakan syarat utama dalam pengambilan bantuan beras tersebut,” ucapnya.

Lurah bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintahan pusat, yang sudah menyalurkan bantuan beras bagi warganya.

“Allhamdulilah selama dua hari ini penyaluran beras 10 Kg ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Kami atas nama warga Situ berterimakasih kepada Pemerintah, karena dengan penyaluran bantuan beras Bulog ini, sangat bermanfaat dan bisa mengurangi beban keseharian warga kami,” tutup Lurah .(ahm)

0 Komentar