Di Luar Nurul, Uang Koin Termahal di Dunia ini Ada yang Harganya Rp 142,6 Miliar

Di Luar Nurul, Uang Koin Termahal di Dunia ini Ada yang Harganya Rp 142,6 Miliar
Di Luar Nurul, Uang Koin Termahal di Dunia ini Ada yang Harganya Rp 142,6 Miliar (ist/usacoinbook.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Di Luar Nurul, Uang Koin Termahal di Dunia ini Ada yang Harganya Rp 142,6 Miliar.

Apakah Anda memiliki salah satu dari koin-koin kuno yang tercantum di bawah ini? Jika ya, Anda dapat yakin bahwa Anda memiliki suatu bentuk kekayaan yang telah dijamin secara otomatis. Bahkan, keturunan Anda hingga tujuh generasi ke depan akan menikmati hidup yang sejahtera.

Ini tidak hanya berarti beberapa puluhan atau ratusan juta, karena setiap set dari 10 koin kuno yang Anda miliki memiliki nilai yang mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah. Para kolektor di seluruh dunia sangat berkeinginan untuk memperoleh koin-koin kuno ini karena mereka memiliki daya tarik yang unik.

Baca Juga:Mimpi Memungut Uang Koin di Tanah Bisa Jadi Tanda KeberuntunganGambar Uang Koin Korea : Mengungkap Sejarah dan Kecantikannya

Oleh karena itu, tidaklah mengherankan bahwa saat ini ada beberapa jenis uang kuno yang sangat dicari oleh para kolektor. Artikel ini akan memberikan Anda informasi tentang koin mana yang paling berharga dan menjadi buruan utama para kolektor.

Yang perlu diingat adalah bahwa usia dan kelangkaan adalah faktor utama yang menyebabkan harga uang kuno terus meningkat.

Namun, hal ini tidak berhenti hanya pada itu, karena uang logam kuno yang memiliki nilai tinggi biasanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan memiliki sejarah yang sangat berharga. Semua faktor ini turut berperan dalam meningkatkan nilai uang kuno tersebut, bahkan beberapa di antaranya dapat mencapai nilai puluhan hingga ratusan miliar rupiah.

Di bawah ini adalah daftar 10 uang kuno termahal di dunia, sebagaimana dilaporkan oleh Wealthy Gorilla.

Daftar Uang Koin Kuno Termahal di Dunia

1. Liberty Head Nickel – Hawal-Five-O Star (1913)

Koin ini diterbitkan pada tahun 1913 dan terkenal karena produksi yang sangat terbatas tanpa otorisasi dari United States Mint. Pada tahun 2007, koin ini terjual dengan harga US$3,7 juta atau sekitar Rp52,7 miliar. Pada tahun 1972, satu contoh koin ini menjadi koin pertama yang terjual dengan harga lebih dari US$100.000.

2. Bust Dollar – Class 1 Dexter-Poque Specimen (1804)

0 Komentar