45 Ide Bisnis Sampingan yang Menguntungkan dan Berpeluang Besar di Tahun 2023

45 Ide Bisnis Sampingan yang Menguntungkan dan Berpeluang Besar di Tahun 2023
45 Ide Bisnis Sampingan yang Menguntungkan dan Berpeluang Besar di Tahun 2023 (ist)
0 Komentar

Sementara untuk menarasikan audiobook untuk bukumu sendiri, kamu bisa mengunggahnya di aplikasi seperti ACX atau Awesound.

34. Menyewa kamar (Jasa)

Jika kamu mempunyai kamar kosong atau tidak terpakai di rumah, kamu bisa membersihkannya untuk disewakan. Entah untuk AirBnb, Airy, atau sebagai kos-kosan, uang yang dihasilkan lumayan menguntungkan. Hal ini sangat berguna terutama bila kamu mempunyai lokasi yang strategis di dekat sekolah, universitas, atau perkantoran.

35. Disc Jockey (Hiburan)

Jika kamu senang membuat remix lagu-lagu terbaru, DJ mungkin menjadi usaha sampingan yang cocok bagimu. Tidak harus offline, kamu bisa membuat playlist remix lagu buatanmu dan menaruhnya di platform seperti YouTube atau Spotify.

36. DIY (Barang)

Baca Juga:Ada yang Harganya Rp 142,6 Miliar, Ini Uang Koin Termahal di DuniaWadaw! Ini Dia Cara Download Video DoodStream APK

Jika kamu menyukai produk-produk DIY, kamu bisa lho memasarkannya. Contoh populernya adalah baju atau celana tie dye. Jual produk hasil DIY dari rumah. Kamu juga bisa menambahkan nilai jual produk bila mempunyai opsi untuk custom. Kuncinya adalah kamu peka terhadap tren-tren pasar dan juga menyediakan ruang bagi customer untuk mengekspresikan dirinya melalui paket DIY yang dibeli.

37. Souvenir (Barang)

Baik acara pernikahan, pindahan rumah, acara besar, mau pun kecil, semuanya bisa membutuhkan souvenir. Karena itu, jika kamu terampil dalam membuat kerajinan tangan, gantungan kunci, dan aksesoris lainnya, kamu bisa berkecimpung dalam bisnis souvenir.

38. Thrift store (Barang)

Thrift store adalah istilah keren untuk toko yang menjual baju bekas atau second. Bedanya dengan toko barang second biasa adalah thrift store menyediakan baju yang lumayan bagus atau high-end.

Jika kamu mempunyai banyak baju bermerek yang sudah kekecilan, tetapi masih layak dipakai. Kamu bisa menjualnya secara online dengan membuka thrift store. Namun, ini berarti kamu harus mempunyai sense of fashion yang cukup bagus.

39. Stiker (Barang)

Tidak memerlukan keterampilan desain, kamu cukup mencari stiker di Pinterest. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengetik “(Nama stiker) sticker”. Contohnya kamu ingin mencari stiker untuk BTS, carilah “BTS sticker”.

Jika sudah, kamu bisa mengedit desainnya menjadi sticker pack menggunakan Photoshop. Setelah itu, print dan gunting sesuai gambar. Satu sticker pack bisa dihargai sekitar Rp20.000 hingga Rp30.000, tergantung kualitas kertas stikernya. Kamu juga bisa membiarkan customer memilih stiker custom dengan desain dari mereka langsung.

0 Komentar