Demokrat Sumedang Mulai Panaskan Mesin Partai

SEMANGAT: Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Su Edang Willy Jordan Sumardi saat memberikan sambutan, dalam acara Pendidikan Politik Partai Demokrat di salah satu hotel di Sumedang, kemarin.
SEMANGAT: Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Su Edang Willy Jordan Sumardi saat memberikan sambutan, dalam acara Pendidikan Politik Partai Demokrat di salah satu hotel di Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres -DPD Partai Demokrat Sumedang bertekad akan memenangkan Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang. Hal itu ditandai dengan mulai dipanaskannya mesin partai, memalui acara Pendidikan Politik Partai Demokrat di salah satu hotel di Sumedang Utara, Senin (2/10).

Ketua DPD Partai Demokrat Sumedang, Willy Jordan Sumardi menyebut, target enam kursi DPRD Kabupaten Sumedang dan turut berkontribusi suara untuk mempertahankan jumlah kursi di DPRD Provinsi dan DPR RI, menjadi penyemangat dalam mendongkrak suara partai besutan SBY itu.

“Jika kita melihat hasil perolehan suara partai Demokrat Kabupaten Sumedang, dari pemilu ke pemilu sebagai catatan pada pemilu 2009 perolehan suara sebanyak 69.259 suara mendapatkan enam kursi,” tuturnya.

Baca Juga:Kades Ciawitali Dituntut Mundur, Diduga Selewengkan Anggaran DesaKemarau, Waduk Jatigede Mengering

Tahun 2014, sambung Willy, pihaknya memperoleh suara sebanyak 44.220 suara dan mendapatkan empat kursi.

“Sedangkan terakhir, tahun 2019 memperoleh sebanyak 39.829 suara dan hanya mendapatkan dua kursi,” terangnya.

Tentunya, kata dia, catatan tersebut menjadi salah satu acuan dalam meningkatkan perolehan suara pada pemilu 2024 dengan target enam kursi DPRD di Kabupaten Sumedang.

“Di bawah arahan Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, kami optimis dapat mewujudkan target tersebut,” ucapnya.

Sebagai langkah awal untuk pemenangan, pihaknya telah membenahi 26 kepengurusan DPAC dan 277 Ranting dan sedang menyiapkan saksi sebanyak 3.655 saksi TPS.

“Tentunya tugas ini bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan,” tutur Willy,

Namun, sebagai orang nomor satu di lingkungan DPD Partai Demokrat Sumedang, dia memiliki keyakinan sangat kuat.

Baca Juga:Pelayanan informasi dan Portal Quick Response di RSUD SumedangJaringan Pencurian dan Penadah Tabung Gas Elpiji Dibekuk Polisi

“Dengan sinergitas dan solidaritas seluruh pengurus partai Demokrat,  kita akan mampu berjalan setiap tantangan,” tuturnya.

Melalui Pendidikan Politik Partai Demokrat, ia minta kepada seluruh kader untuk menyimak secara seksama arahan dan pencerahan yang  disampaikan  para narasumber.

“Ini tentunya sebagai bekal untuk meningkatkan motivasi kita dalam pemenangan Partai Demokrat di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri ketua Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto. (nur)

 

0 Komentar