Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Pengembangan Diri Aparatur Sipil Negara di Kantor Imigrasi Adalah Investasi Dalam Menjalan Tugas-Tugas Penting bagi Negara

Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Pelatihan Komunikasi Publik”, 7 Juli 2023.
Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Pelatihan Komunikasi Publik”, 7 Juli 2023.
0 Komentar

“Tingkatkan kemampuan komunikasi Anda, terutama dalam berinteraksi dengan berbagai pihak, termasuk warga negara asing, sesama ASN, dan pihak terkait lainnya. Pelajari keterampilan negosiasi dan penyelesaian konflik untuk mengatasi situasi yang mungkin muncul,” kata Dr Aqua Dwipayana menegaskan.

Pria rendah hati itu melanjutkan agar selalu terus mengikuti perkembangan teknologi terkini yang relevan dengan pekerjaan Anda. Manfaatkan sistem informasi yang ada untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi pekerjaan Anda.

“Salah satu hal yang cukul krusial adalah mempertahankan integritas tinggi dalam pekerjaan Anda dan patuhi kode etik yang berlaku bagi ASN. Hindari tindakan korupsi dan praktik-praktik yang tidak etis. Pelajari manajemen waktu agar dapat mengelola tugas-tugas Anda dengan efisien. Prioritaskan pekerjaan yang paling penting dan selesaikan dengan baik. Jika Anda berurusan dengan warga negara asing, pelajari budaya dan bahasa mereka untuk memudahkan komunikasi dan membangun hubungan yang baik,” kata Dr Aqua Dwipayana menguraikan soal Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Pengembangan Diri Aparatur Sipil Negara di Kantor Imigrasi Adalah Investasi Dalam Menjalan Tugas-Tugas Penting bagi Negara.

Baca Juga:Antisipasi  Kemarau Berkepanjangan, Pj Bupati: Kami Ikhtiar Secara Spiritual Menggelar Salat IstisqaCegah Kekerasan pada Anak dan Perempuan Melalui Ketahanan Keluarga

Selalu Melayani dengan Hati
Pria yang telah memotivasi lebih dari sejuta orang baik di Indonesia maupun puluhan negara itu berpesan agar semua karyawan Imigrasi, selalu melayani semua orang dengan hati dan hati-hati. Jangan asal-asalan.

Hal itu sangat penting dilakukan agar setiap orang yang dilayani merasakan pelayanan yang profesional, amanah, dan tuntas. Dengan begitu maka akan menghasilkan kinerja yang berkualitas dan kesan positif yang mendalam dari semua orang yang mendapatkan pelayanan.

“Layanilah setiap orang dengan hati dan hati-hati. Konsisten melakukannya. Setelah itu rasakan hasilnya baik bagi diri sendiri dan orang lain,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Dr Aqua Dwipayana juga menyodorkan rumus “3-K” untuk menunjukkan kinerja terbaik. K yang pertama adalah Kredibilitas. Berusahalah menjadi pegawai yang dipercaya baik oleh atasan, rekan sejawat, bawahah, maupun semua mitra termasuk masyarakat. Jangan pernah menyia-nyiakan kepercayaan yang diperoleh.

“Ingat, begitu menyalahgunakan amanah, bisa selamanya tidak dipercaya. Kalau sampai terjadi seumur hidup bakal merugikan diri sendiri,” tegas Dr Aqua Dwipayana.

0 Komentar