Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Pengembangan Diri Aparatur Sipil Negara di Kantor Imigrasi Adalah Investasi Dalam Menjalan Tugas-Tugas Penting bagi Negara

Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Pelatihan Komunikasi Publik”, 7 Juli 2023.
Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Pelatihan Komunikasi Publik”, 7 Juli 2023.
0 Komentar

Sekali menciderai amanah, menurut Dr Aqua Dwipayana susah mengembalikan kepercayaan itu. Meski bisa tapi butuh waktu lama dan kerja keras.

K yang kedua adalah Komitmen atau janji. Begitu berjanji pada siapapun juga, harus ditepati. Kalau terpaksa tidak mampu memenuhinya karena di luar kemampuannya segeralah meminta maaf kepada orang yang pernah dijanjikan.

“Biasakanlah meminta maaf jika merasa salah termasuk kalau tidak bisa memenuhi janji. Jangan pernah ragu melakukannya. Tidak usah berkelit-kelit yang dapat menunjukkan dirinya tidak berkualitas,” jelas Dr Aqua Dwipayana.

Baca Juga:Antisipasi  Kemarau Berkepanjangan, Pj Bupati: Kami Ikhtiar Secara Spiritual Menggelar Salat IstisqaCegah Kekerasan pada Anak dan Perempuan Melalui Ketahanan Keluarga

K yang ketiga adalah Konsisten. Selalulah konsisten melakukan semua aktivitas. Jangan ada sedikitpun kekhawatiran dalam hidup sehingga tidak melakukannya.

“Masih sering terjadi ada orang yang kurang konsisten karena khawatir tidak mendapatkan rezeki termasuk kehilangan jabatan. Itu menunjukkan orang tersebut tidak percaya Tuhan yang telah menentukan rejeki setiap orang jauh sebelum orang itu lahir,” kata Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang ini.

Dr Aqua Dwipayana menegaskan agar jangan sekali-kali mengambil yang bukan haknya. Orang di sekitarnya termasuk atasannya mungkin tidak tahu. Namun Tuhan maha tahu. Semuanya harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

“Kalau yang bukan haknya atau milik orang lain diambil pasti tidak berkah. Dampak negatifnya bisa dirasakan langsung oleh diri sendiri dan keluarga termasuk anak-anak,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Beri Layanan Terbaik
Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Guntur Sahat Hamonangan mengatakan pihaknya sengaja mengundang Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajarannya agar kemampuan mereka di bidang komunikasi makin meningkat. Juga supaya konsisten bersemangat memberi layanan terbaik kepada semua warga negara Indonesia dan warga negara asing yang membutuhkan pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Guntur yang energik selama ini tahu persis bahwa Dr Aqua Dwipayana sudah sering memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan Kantor Imigrasi dan kantor-kantor lainnya yang berada di bawah Kementerian Hukum dan HAM. Sehingga tahu persis kebutuhan sumber daya manusianya di bidang Komunikasi dan motivasi.

0 Komentar