Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Pengembangan Diri Aparatur Sipil Negara di Kantor Imigrasi Adalah Investasi Dalam Menjalan Tugas-Tugas Penting bagi Negara

Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Pelatihan Komunikasi Publik”, 7 Juli 2023.
Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Pelatihan Komunikasi Publik”, 7 Juli 2023.
0 Komentar

“Pemberian Sharing Komunikasi dan Motivasi ini sudah lama direncanakan. Karena kesibukan masing-masing termasuk jadwal Pak Aqua yang padat, sehingga baru terealisasi sekarang,” ujar Guntut yang kreatif dan inovatif.

Selama ini kepada seluruh jajarannya, Guntur selalu menekankan agar setiap bekerja melakukannya secara profesional. Memberikan layanan terbaik baik di internal maupun eksternal Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Dengan konsisten melakukan itu maka semua orang yang dilayani merasa puas dan senang.

Guntur yang merupakan pekerja keras tidak sekedar berucap. Sebagai orang pertama di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang pria rendah hati itu selalu berusaha memberikan keteladanan.

Baca Juga:Antisipasi  Kemarau Berkepanjangan, Pj Bupati: Kami Ikhtiar Secara Spiritual Menggelar Salat IstisqaCegah Kekerasan pada Anak dan Perempuan Melalui Ketahanan Keluarga

Kepada semua jajarannya juga selalu ditekankan agar rajin dan konsisten menjaga, memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan silaturahim. Hal itu manfaatnya besar sekali termasuk memperlancar berbagai aktivitas dan kemudahan dalam bekerja.

Guntur yang senang silaturahim telah membuktikannya. Selama ini aktivitasnya menjadi lancar karena intens menjalin hubungan baik dengan banyak orang.

“Rajin silaturahim membuat aktivitas saya menjadi lancar dan lebih mudah. Jika ada masalah, Allah Swt menunjukkan solusi terbaik. Semua itu terjadi karena selama ini saya selalu menjaga hubungan dengan banyak orang,” ungkap Guntur.

Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kemenkumham
Dr Aqua Dwipayana telah sering melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan Kantor Imigrasi di berbagai kota/kabupaten dan provinsi di Indonesia. Mantan wartawan di banyak media besar tersebut selama ini memang telah berkeliling menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah dan para warga binaan pemasyarakatan.

Artinya, Dr Aqua yang menempuh studi linier S1, S2, dan S3 di bidang Komunikasi tersebut akan mengunjungi sekitar 71 unit pelaksana teknis (UPT) yang berada di bawah koordinasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Ke-71 UPT itu rinciannya adalah 29 Lembaga Pemasyarakatan (lapas), 17 Rumah Tahanan (rutan), 8 Balai Pemasyarakatan (bapas), 8 Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (rupbasan), 6 Kantor Imigrasi (kanim), 1 Rumah Detensi Imigrasi (rudenim), 1 Badiklat, 1 Balai Harta Peninggalan.

0 Komentar