Peluang Bisnis Tahun 2023 Di Era Digital Yang Paling Menjanjikan

Peluang Bisnis Tahun 2023 Di Era Digital Yang Paling Menjanjikan
(Istimewa/Pinterest ilustrasi peluang bisnis)
0 Komentar

sumedangekspres –  Tahun 2023 masih menjadi tahun untuk mencari peluang bisnis. Selain menguntungkan harus menghasilkan pendapatan tambahan, membuka usaha juga mengajarkan Anda banyak hal. Mulailah mengatur keuangan, menjalin komunikasi yang baik dengan banyak orang dan menjadi pemimpin dalam banyak hal.

Memulai bisnis Anda sendiri pasti tidak mudah. Peluang bisnis yang terlau banyak juga akan membuat Anda bingung saat menentukan bisnis yang ingin anda ambil. Nah bagi Anda yang sedang kebingungan, Simak dan lihat selengkapnya di bawah ini.

1. Terjun di E-commerce/Marketplace

E-commerce adalah penyebaran, penjualan, pembelian, serta pemasaran barang atau jasa yang menggunakan sistem elektronik, seperti internet salah satunya.  Marketplace sendiri yaitu suatu platform yang memiliki tugas sebagai perantara antara penjual dan pembeli untuk melakukan proses transaksi produk secara online.

Beberapa Marketplace yang sering digunakan :

Tokopedia: https://www.tokopedia.com

Shopee : https://shopee.co.id

Lazada : https://www.lazada.co.id/

2. Afiliasi

Baca Juga:Langsung Cair 1 Juta Perbulan? Hati Hati Web Penghasil Uang Penipu, Kenali Cirinya!Mencari Cahaya di Tengah Keputusasaan: Kisah-Kisah Inspiratif Usaha Kembali

Afiliasi yaitu pemasaran barang atau jasa orang lain, baik individu maupun bisnis, untuk mendapatkan komisi yang masih menggunakan berbagai marketplace. Termasuk bentuk bisnis digital caranya cukup sederhana dimana Anda hanya perlu mendaftar program affiliasi yang dibuka kemudian mendapatkan kode referral atau link khusus. Kemudia memasarkan produk tersebut melalui berbagai sarana seperti media sosial dan website.

Beberapa yang membuka lowongan affiliasi:

Tokopedia: https://affiliate.tokopedia.com/

Shopee: https://affiliate.shopee.co.id/

Lazada: https://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/

Tiktok: https://seller.tiktokglobalshop.com/business/id/affiliate

3. Jasa Pembuatan Website

Di era digital saat  ini , memiliki situs web profesional menjadi kebutuhan bagi usaha bisnis. Sebuah situs web juga menjadi alat pemasaran, platform toko, portofolio, saluran komunikasi, dan untuk meningkatkan brand sebuah perusahaan. Selain jasa pembuatan website Anda juga bisa membuka jasa Microsite, dan Landing Page.

4. Membuka Online Learning & Menjadi Online Teaching

Menjadi Online Learning & Online Teaching cocok dengan kemampuan Anda  dalam bidang digital, Anda dapat mendatangkan banyak keuntungan yang menjanjikan. Beberapa yang bisa digunakan sebagai Online Learning & Online Teaching diantaranya mengajarkan kelas bahasa asing, desain grafis, kelas menulis dan lainnya.

0 Komentar